Berita Kota Kupang

100 Pendonor Sukarela Sumbangkan Darah di Lantamal VII Kupang

mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini bisa memberikan rasa peduli bagi seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat utamanya

100 Pendonor Sukarela Sumbangkan Darah di Lantamal VII Kupang
POS KUPANG/EDY HAYON
Kegiatan aksi donor darah yang dilaksanakan Lantamal VII Kupang, Kamis (13/9/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG--Sebanyak 100 pendonor secara sukarela menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan Lantamal VII Kupang.

Kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-73 TNI Angkatan Laut dan hasil donor darah ini disumbangkan ke sesama yang membutuhkan melalui  Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT.

Dalam siaran Pers Lantamal VII Kupang yang diterima POS KUPANG.COM, Jumat (14/9/2018), menyebutkan, kegiatan donor darah dilaksanakan di Rumkital Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang. Kamis (13/9/2018).

Kegiatan ini langsung dipantau Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. 

Menurut  Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H,  kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI AL.

Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk implementasi TNI AL  untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat yang diwujudkan melalui kegiatan sosial seperti ini. 

Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT TNI AL ke-73 tahun 2018 yaitu, “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”.

Di tempat yang sama Kepala seksi Donor Darah Mayor Laut (K) Elektra Karo Karo yang juga sebagai Perwira Rumkital Samuel J. Moeda melaporkan bahwa donor darah Angkatan Laut diikuti sebanyak 100 pendonor dari berbagai Kotama di Wilayah Kupang terdiri dari Lantamal VII, Korem 161/WS, Satbrimobda NTT, Lanud El Tari Kupang, Polairud NTT, Polda NTT, Pengurus Persid KCK 161/WS, Pengurus dan Anggota Jalasenastri, Pengurus Pia Adya Garini Lanud El Tari Kupang, Pengurus Bhayangkari, DKP Provinsi NTT.

Pelaksanaan donor darah berjalan dengan lancar berkat adanya dukungan dari semua yang terkait. Harapan ke depan, mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini bisa memberikan rasa peduli bagi seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat utamanya di bidang kesehatan dan kesejahteraan lainnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Donor Darah tersebut  Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widiyatmoko, S.T, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Ketua Persit KCK 161/WS, Ketua Jalasenastri Korcab VII DJA II, , Para Kadis/Kasatker Lantamal VII, Dandenma Lantamal VII, Danpomal Lantamal VII dan tamu Undangan Lainnya.(*).


Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved