Berita Kota Kupang Terkini

UKAW Gelar Ordik Humanis, Ini Alasannya

Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar pembukaan Ordik di halaman Kampus UKAW, Kamis (13/9/2018).

UKAW Gelar Ordik Humanis, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Rektor UKAW menyematkan tanda pengenal kepada para perwakilan mahasiswa baru 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar pembukaan Ordik di halaman Kampus UKAW, Kamis (13/9/2018).

Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti acara ini sebanyak 1.685 orang yang tergabung dalam enam fakultas, yaitu Fakultas Teologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Perikanan dan Lelautan, dan Fakultas Teknologi Pertanian.

Rektor UKAW Kupang, Frankie Jan Salean, SE, MP, mengatakan proses kegiatan ini akan dilakukan dengan memperhatikan sisi humanis dari sebuah kegiatan.

Baca: Bupati Manggarai Barat Berharap BPJS Ketenagakerjaan Tambah Petugas

"Tujuan kita adalah mendidik manusia yang humanis. Untuk itu, proses kegiatan ini pun haruslah mencerminkan kehumanisan. Kita mengajarkan mahasiswa baru untuk saling menghargai, dengan tidak memberikan ganjaran-ganjaran yang bisa mencoreng harga diri mereka," ujar Frankie saat memberikan sambutan, Kamis (13/9/2018).

Selain itu, sambungnya, tujuan kegiatan ini juga untuk mempersiapkan para mahasiswa baru dalam menempuh pendidikan tinggi di UKAW ke depannya.

"Kita mempersiapkan mahasiswa dalam roh, pikiran, dan semangat untuk memasuki dunia perguruan tinggi di UKAW," tuturnya.

Terkait mempersiapkan mahasiswa ini, dia menjelaskan sistem pendidikan sekarang sudah semakin canggih. Dan dunia kampus sangat perlu mempersiapkan para mahasiswanya dalam menyongsong kehidupan dalam era digital ini.

"Sekarang ini sudah canggih. Kita mesti memanfaatkan dunia teknologi. Jika mahasiswa tidak siap, maka mereka akan kewalahan. Mind set yang mereka terapkan di dunia sekolah menengah, tidak boleh dibawa terus sampai dunia pendidikan tinggi," terangnya.

Dalam kehidupan di era digital ini, sambungnya, banyak hal yang telah berubah. Perpustakaan misalnya, tidak hanya dalam bentuk fisik.

"Memang ada perpustakaan fisik. Tapi sekarang ini, dunia sudah canggih. Kita bisa mendapatkan apa saja dalam dunia maya," terangnya.

Untuk itu pihaknya akan memotivasi para mahasiswa agar melek menggunakan teknologi, dalam hal ini internet.

Dia berharap, tujuan akhir dari kegiatan ini tidak hanya sebatas penerapan ilmu pendidikan semata.

"Kita tetap mempersiapkan mereka untuk matang secara rohani, spiritual, dan wawasan," ungkapnya. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved