Berita Kota Kupang Terkini

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Kelompok Polri Peduli Masjid Serahkan Donasi

Komunitas Polri Peduli Masjid menyerahkan bantuan donasi secara simbolis kepada pengurus masjid Al Alaq, Kelurahan Penkase, Kota Kupang.

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Kelompok Polri Peduli Masjid Serahkan Donasi
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Komunitas Polri Peduli Masjid saat menyerahkan donasi untuk pembangunan masjid, Rabu (12/9/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka memperingati dan merayakan hari raya tahun baru Islam 1440 Hijriah yang jatuh pada Selasa (11/0/2018), anggota polisi yang tergabung dalam Komunitas Polri Peduli Masjid menyerahkan bantuan donasi secara simbolis kepada pengurus masjid Al Alaq, Kelurahan Penkase Oeleta Kecamatan Alak Kota Kupang.

Penyerahan donasi yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan bela rasa anggota Polri kepada warga masyarakat dan umat di Kelurahan Penkase Oeleta Kecamatan Alak Kota Kupang.

Penyerahan donasi secara simbolis itu dilakukan pada Rabu (12/9/2018) malam dengan didahului shalat berjamaah dan ceramah agama yang dibawakan oleh AKBP dr. Dody Eko Wijayanto S.H., M.Hum.

Baca: KPU Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Penyempurnaan Tingkat Kabupaten Ngada

Kepada wartawan usai menyerahkan bantuan itu, Ketua Komunitas Polri Peduli Masjid, Aiptu Rusdin mengungkapkan bahwa pemberian donasi itu dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab Polri kepada masyarakat dan sekaligus umat yang berada di wilayah itu.

Rusdin juga menyebut pemberian bantuan donasi pembangunan Masjid sebagai motivasi serta contoh bagi umat dalam kehidupan bersama untuk senantiasa menghidupkan semangat berbagi dan gotong royong.

"Pada dasarnya kita serahkan donasi ini untuk menjadi contoh atau suri teladan bagi msyarakat dan umat kita di sini, selain itu sudah tugas kita sebagai anggota polisi untuk memberikan motivasi positif kepada masyatakat," ungkap anggota polisi yang bertugas di Biro Logistik Polda NTT itu.

Kepada wartawan, penasehat Komunitas Polri Peduli Masjid, Aiptu Ibrahim Malaikari juga menambahkan bahwa mereka (anggota polisi) yang tergabung dalam Komunitas Polri Peduli Masjid merasa terpanggil untuk bahu-membahu membangun "rumah Allah" untuk diguakan bersama dengan para jemaah di wilayah itu.

"Awal terpanggil, ketika dalam pertemuan bersama, panitia pembangunan masjid menyampaikan persoalan kekuranan bahan pembangunan, maka secara spontan pada saat itu kami, anggota polisi yang berdomisili di wilayah ini (Kelurahan Penkase Oeleta), temotivasi dan terpanggul untuk bahu-membahu membangun rumah Allah untuk digunakan bersama dengan jemaah," ungkap Ibrahim yang diamini oleh salah satu pengurus, Bripka Agus Hariadi, S.Pd.

Dari kekurangan itu, lanjut Ibrahim, Komunitas Pori Peduli Masjid kemudian menyepakati untuk mendonasikan besi 10 mili 235 stap yang dikumpulkan dalam jangka waktu seminggu dan semen 200 sak. Ia melanjutkan bahwa, pemberian donasi itu dilakukan tanpa ada mtivasi lain selain agar masjid ini bisa segera selesai dibangun dan digunakan dalam waktu dekat.

Komunitas Polri Peduli Masjid sendiri beranggotakan sebangyak 37 orang anggota Polisi dari berbagai satuan kerja, baik itu dari Polda NTT, Polairud, Polresta Kupang Kota, Polres Kupang Kabupaten, Polresta Kupang Kota serta Polsek-Polsek.

Dalam acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 Wita itu, Komunitas menyerahkan secara simbolis sebanyak 200 sak semen, besi 235 batang, serta kawat ikat 4 rol.

Tampak anggota Komunitas Polri Peduli Masjid yang hadir mengenakan seragam PHD Polri dengan kopiah putih. Mereka berbaur dengan jemaah masjid dalam kegiatan shalat dan ceramah agama yang diberikan. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved