Berita Ekonomi Bisnis

Ini Bentuk Kepedulian Jasa Rahardja Atas Korban Kebakaran Kampung Gurusina

PT Jasa Rahardja Cabang Kupang peduli dengan korban kebakaran rumah di kampung adat Gurusina, Ngada. Ini Bentuk kepedulian yang diberikan

Ini Bentuk Kepedulian Jasa Rahardja Atas Korban Kebakaran Kampung Gurusina
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana ritual adat Se Ze'e atau Se Mae Da Ze'e (Pembersihan Kampung) di Kampung Gurusina Desa Watu Manu, Jerebu'u Kabupaten Ngada, Jumat (24/8/2018).

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG-PT. Jasa Raharja Cabang Kupang menyerahkan bantuan bina lingkungan sosial masyarakat senilai Rp 87.568.910 untuk korban kebakaran di Kampung Adat Gurusina, Kabupaten Ngada.

Bantuan diserahkan Kepala PT. Jasa Raharja Kupang, Prastio Surahmanto, SE,QIA didampingi Kepala Unit PKBL, Aryo Wibisono, S.Kom di Kampung Adat Gurusina, Selasa (11/9/2018) lalu.

Bantuan yang diberikan berupa barang kebutuhan rumah tangga untuk 33 kepala keluarga (KK) yang menghuni kampung tersebut.

Baca: Nikmatnya Ayam Masak Saus Inggris Waroenk Podjok, Lezat Berkat Saus yang Khas

Dalam rilis yang diterima, Rabu (12/9/2018), Prastio mengatakan, demi pemerataan, bantuan diberikan untuk seluruh KK penghuni Kampung Adat Gurusina.

Prastio menjelaskan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian PT. Jasa Raharja (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan untuk memberdayakan kondisi sosial masyarakat.

Bentuk tanggung jawab ini direalisasikan dalam bentuk bantuan barang-barang yang dibutuhkan warga korban kebakaran Kampung Adat Gurusina.

Baca: Setelah Dipimpin Gubernur Baru, Bagaimana Nasib Jalan Provinsi di NTT?

Menurutnya, Jasa Raharja terpanggil untuk ikut mengambil peran membangun kembali Gurusina.

Prastio mengungkapkan, korban kebakaran Gurusina saat ini mengungsi di enam rumah adat yang berhasil diselamatkan dan tenda pengungsian yang dibangun Pemda Ngada.

Saat ini, katanya, posko penanggulangan bencana telah dibangun di tempat bencana untuk membangun kembali Kampung Gurusina.

Sementara bantuan dalam bentuk uang telah mengalir kepada panitia. Namun yang sangat dibutuhkan adalah bantuan dalam bentuk barang-barang kebutuhan rumah tangga. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved