Berita Kabupaten Sumba Barat

Dinas Dukcapil Sumbar Diminta agar Melayani KTP 107 Difabel

meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumba Barat menerbitkan kartu keluarga (kk) bagi 54 kaum difabel dan kartu akte kelahiran

Dinas Dukcapil Sumbar Diminta agar Melayani KTP 107 Difabel
pos kupang.com, petrus piter
Direktris Yayasan Bahtera Sumba Barat, Martha Rambu Bangi, sdg mempresentasekan perkembangan pendampingan dan penguatan 497 kaun difabel di Resto Maguro Waikabubak, Sumba Barat, Kamis (13/9/2018) 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--Direktris Yayasan Bahtera Sumba Barat, Martha Rambu Bangi meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumba Barat membantu menerbitkan kartu tanda penduduk (ktp) bagi 107 kaum difabel yang tersebar di 11 desa dari 65 desa seKabupaten Sumba Barat.

Selain itu pihaknya juga meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumba Barat menerbitkan kartu keluarga (kk) bagi 54 kaum difabel dan kartu akte kelahiran bagi 75 anak difabel.

Baca: Matias Kopong Menduga Rumahnya Terbakar Karena Arus Pendek

Direktris Yayasan Bahtera Sumba Barat, Martha Rambu Bangi menyampaikan hal itu ketika mempresentasekan perkembangan pendampingan dan penguatan 497 kaum difabel yang tersebar di 11 desa dari 65 desa seSumba Barat di resto Maguro Waikabubak, Kamis (13/9/2018). Menurutnya, permintaan itu disampaikan guna memastikan kaum difabel juga mendapatkan pelayanan publik yang sama dari pemerintah.

Menanggapi hal itu, staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumba Barat yang hadir dalam forum tersebut menyatakan, selama ini, penerintah selalu memberikan pelayanan sama terhadap setiap yang warga membutuhkan dokumen adninistrasi kependudukan.

Karena itu, ia berjanji akan mengurusnya bila kaum difabel tersebut datang mengurusnya.

Ia menegaskan, selama ini penerintah selalu memberikan pelayanan sama terhadap setiap warga yang datang mengiurus dokumeb administrasi kependudukannya tanpa membedakan satu dengan lainnya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved