Berita Kota Kupang

Terpidana Kasus TPPO Diana Aman Sudah Tiba di Kupang

Buronan sekaligus terpidana kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Diana Aman kini telah tiba di Kupang

Terpidana Kasus TPPO Diana Aman Sudah Tiba di Kupang
ISTIMEWA
Terpidana kasus TPPO, Diana Aman tiba di Bandara El-Tari Kupang, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Buronan sekaligus terpidana kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Diana Aman kini telah tiba di Kupang, NTT, pada, Sabtu (1/9/2018) pagi.

" Terpidana Diana Amab telah tiba di Kupang pukul 07:15 Wita menggunakan maskapai penerbangan batik air," kata Kasi Penkum Kejati NTT Iwan Kurniawan saat dihubungi Pos Kupang, Sabtu (1/9/2018) pagi.

Iwan mengatakan, terpidana Diana Aman tiba di Kupang setelah diamankan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Bale Asahan, Sumatra Utara.

Saat tiba di Kupang, jelas Iwan, terpidana Diana Aman didampingi tim dari Kejari Kupang Vinsen Tampubolon, dan Yansen Bureni staf pidana umum.

Selain itu, tambah Iwan, terpidana Diana Aman juga didampingi oleh Kepala Seksi E Bidang Intelijen Kejati NTT serta dua orang anggota kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, buronan sekaligus terpidana kasus TPPO, Diana Aman diamankan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Bale Asahan, Sumatra Utara.

Diana Aman yang saat itu sedang mengurus paspor untuk keberangkatanya ke Malasyia tak berkutik ketika para petugas dari Kejari Tanjung Bale Asahan menahannya.

Diketahui, Diana Aman merupakan seorang terpidana kasus TPPO dengan korban Yufrida Selan. Sidang belum selesai terpidana melarikan diri.

Terpidana melarikan diri karena majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang mengabulkan permohonan penangguhan status penahanannya dari tahanan Lapas Wanita Kupang menjadi tahanan kota.

Meski tak ada terpidana Diana Aman, sidang kasus TPPO tersebut tetap berjalan dan oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri 1A Kupang, terpidana divonis selama 9 tahun. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved