Berita Kabupaten Sumba Timur

Polwan Sumba Timur Donorkan Darah Demi Para Ibu

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-70 pada tanggal 1 September 2018 mendatang

Polwan Sumba Timur Donorkan Darah Demi Para Ibu
POS KUPANG/ISTIMEWA
Polwan Polres Sumba Timur saat di lobi laboratorium RSK Lindimara untuk menunggu giliran donor darah.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-70 pada tanggal 1 September 2018 mendatang, berbagai kegiatan yang dilaksanakan Polwan dari Polres Sumba Timur yakni dengan donor darah.

Kapolres Sumba Timur AKBP.Victor M.T.Silalahi,SH.MH melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja Kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (29/8/2018) mengatakan, aksi donor darah oleh para anggota Polwan di Polres Sumba Timur, di Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara Waingapu dipimpin Pakor Polwan Sumba Timur Ipda Magdalena Kotten.

Menurutnya, aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-70 yang jatuh pada tanggal 1 September 2018 mendatang.

Made Murja mengatakan, kegiatan bertujuan menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah. Donor darah bermanfaat bagi yang memerlukan untuk kelangsungan hidup

 "Secara umum donor darah dimanfaatkan untuk siapa saja yang membutuhkan, pihak Polwan dedikasikan untuk membantu para ibu yang mengalami pendarahan dan membutuhkan transfusi darah. Kematian ibu melahirkan sering disebabkan perdarahan pasca persalinan," kata Made Murja.

Made Murja menambahkan,  selain dalam rangka menyambut HUT Polwan, para anggota Polwan di Polres Sumba Timur  juga membersihkan sampah di tempat-tempat wisata yakni pantai Londalima, Senin (27/8/2018) lalu.

Made Murja menjelaskan, pantai wisata Londalima selalu dikunjungi oleh para pengunjung, sehingga membutuhkan kebersihan pantainya agar pengunjung beta dalam berwisata di pantai itu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved