Berita Kota Kupang

Pentas Seni SMP Katolik Adisucipto Penfui Sebagai Ruang Apresiasi Kreativitas Anak

Sekretaris Yayasan Swastisari, Keuskupan Agung Kupang, RD. Arkidius Manek mengapresiasi pihak sekolah SMP Katolik Adisucipto Penfui

Pentas Seni SMP Katolik Adisucipto Penfui Sebagai Ruang Apresiasi Kreativitas Anak
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Grup paduan suara SMP Katolik Adisucipto saat tampil membawakan lagu mars sekolah di Lapangan Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang, Sabtu (25/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekretaris Yayasan Swastisari, Keuskupan Agung Kupang, RD. Arkidius Manek mengapresiasi pihak sekolah SMP Katolik Adisucipto Penfui yang menggelar kegiatan pentas seni.

Menurut RD. Arkidius, penyelenggaraan pentas seni oleh SMP Katolik Penfui Kupang menandakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung dan mengapresiasi bakat yang dimiliki para siswanya.

" Pentas seni ini dilaksanakan karena kita mengapresiasi kemampuan yang dimimiki oleh anak-anak. Mereka tampil dengan maksimal, tapi harus diakui masih ada kekurangan disana sini," ungkap RD Arkidius.

Baca: SMP Katolik Adisucipto Penfui Gelar Pentas Seni

RD Arkidius mengungkapkan, kehadiran orang tua dalam pentas seni SMP Katolik Adisucipto Penfui sangat diharapkan. Karena dengan kehadiran orangtua, maka masa depan anak dapat dirajut secara bersama-sama.

" Kita bersama harus membangun rumah untuk masa depan mereka. Semua partisipasi kerjasama sangat diperlukan untuk membangun masa depan anak-anak. Dengan begitu kita turut serta mengambil bagian dalam melaksanakan amanat UUD 1945 yakni mencerdaskan anak bangsa," ungakpanya.

RD Arkidius menambahkan, pihak Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang tidak semata-mata hanya mengedepankan pada aspek kognitif saja, tetapi pihak yayasan juga mengedepankan semua aspek seperti psikomotorik dan Afektif.

" Termasuk pengembangan bakat anak-anak. Termasuk pentas seni yang malam ini kita nikmati bersama. Semua itu karena kemampuan anak-anak kita. Dan kemampuan seperti itu sangat dibutuhkan kedepannya," jelasnya.

Supaya anak-anak memiliki semua aspek, baik aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik, pintah RD Arkidius, supaya semua orangtua dan masyarakat luas supaya senantiasa mendukung perkembangan anak-anak.

" Karena hanya orang tua yang sehat yang menginginkan anaknya bertumbuh dengan baik. Hanya orangtua yang sehat menginginkan anaknya tampil terbaik pada pentas seni malam hari ini," kata RD. Arkidius. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved