Berita Ende

Pengerusak ATM Mandiri Di Hero Swalayan Ende Ternyata Orang Gila

Pelaku pengerusak ATM Bank Mandiri yang dipasang di Hero Swalayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Ende ternyata orang yang mengalami gangguan jiwa

Pengerusak ATM Mandiri Di Hero Swalayan Ende Ternyata Orang Gila
pos kupang.com, romualdus pius
ATM RUSAK/Polisi melakukan olah TKP di mesin ATM yang mengalami kerusakan. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Pelaku pengerusak ATM Bank Mandiri yang dipasang di Hero Swalayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Ende ternyata orang yang mengalami gangguan jiwa atau yang lasim disebut orang gila.

Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Sujud Alif mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (22/8/2018) ketika dikonfirmasi hasil penyelidikan polisi atas kerusakan ATM Bank Mandiri yang dipasang di Swalayan Hero, Ende pada Selasa (21/8/2018).

Baca: KPU NTT Minta Klarifikasi ke Parpol

Iptu Sujud Alif mengatakan bahwa sesuai dengan penyelidikan kepolisan menemukan fakta bahwa yang merusak ATM Bank Mandiri di Jalan Gatot Subroto adalah orang gila yang didasari dari pemeriksaan sejumlah saksi.

Dengan demikian kasus pengerusakan tersebut tidak dapat dipidana karena sesuai dengan ketentuan pasal 44 KUHP menyatakan bahwa orang yang mengalami gangguan jiwa tidak dapat dipidana,jelas Iptu Sujud Alif.

Sebelumnya diberitakan, ATM Bank Mandiri yang dipasang di Hero Swalayan sempat diduga dibobol maling pada, Selasa (21/8/2018). Kasus itu menarik perhatian public yang ditandai dengan banyaknya warga yang menyaksikan. Dalam kejadian itu tidak ada uang yang dibawa namun hanya sejumlah property didalam ATM yang tamoak mengalami kerusakan.

Untuk kepentingan penyelidikan tampak beberapa anggota polisi melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved