Berita Kabupaten Ende

Tahun 2018 Pemda Ende Banyak Mengerjakan Jalan Raya

pengerjaan hotmix ruas Jalan Nangaba-Mbotutenda-Ratesuba dan hotmix Detukeli-Mauroledan Detunawu-Watunggere juga hotmix Nduaria-Kotabaru dikerjakan

Tahun 2018 Pemda Ende Banyak Mengerjakan Jalan Raya
Pos Kupang/Romualdus Pius
Bupati Ende, Ir Marsel Petu (kanan) dan Kadis PU Ende, Frans Lewang 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Jalan raya baik didalam kota maupun diluar Kota Ende masih menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Ende dibawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ende, Ir Marsel Petu dan Drs Djafar Achmad.

Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir. Frans Lewang kepada Pos Kupang.Com di Ende, Senin (20/8/2018) mengatakan untuk jalan dalam Kota Ende pada tahun 2018 dilakukan intervensi berupa peningkatan jalan dalam kota, yaitu jalan Garuda, Banteng dan Nuamuri berupa pelebaran jalan serta hotmix juga pemasanga lampu jalan serta trotoar.

Baca: Penjelasan Kapolsek Aesesa Terkait Dua Bocah Tenggelam di Kali Aemau Nagekeo

Sedangkan untuk luar Kota Ende berupa pengerjaan ruas paralel berupa Hotmix dan lanjutan Puukungu-Orakose-Kamubheka.

Baca: Mahasiswa STKIP Ruteng yang Bunuh Diri Divisum Dokter RSU Ruteng

Selain itu pengerjaan hotmix ruas Jalan Nangaba-Mbotutenda-Ratesuba dan hotmix Detukeli-Mauroledan Detunawu-Watunggere juga hotmix Nduaria-Kotabaru dikerjakan dari Desa Tou. Hotmix Watuneso-Kotabaru dimulai dari Watuneso maupun lanjutan Pembukaan Jalan lingkar Luar Lokoboko-Lokapare (KM.10).

Pemda Ende juga akan meakukan pembukaan Jalan Reka-Wolokota (lingkar Selatan) juga hotmix Koanara-Jopu maupun Hotmix Wolowaru-Nggela serta Hotmix Manulondo-Mbuu.

Pemerintah juga akan melakukan peningkatan Jalan Lingkar Pulau Ende maupun peningkatan Jalan Nangamboa-Watumite serta pembangunan Jembatan Ratesuba dan Jembatan Wolokaro,ujar Frans. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved