Berita Kabupaten Ende

Turnamen Sepakbola EGDMC di Ende Kembali Digelar

Setelah sempat terhenti pada tahun 2017 Turnamen Sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup (EGDMC) kembali akan digelar pada Bulan Oktober 2018

Turnamen Sepakbola EGDMC di Ende Kembali Digelar
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Panitia EGDMC Memberikan Keterangan Pers 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Setelah sempat terhenti pada tahun 2017 Turnamen Sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup (EGDMC) kembali akan digelar pada Bulan Oktober 2018 di Stadion Marilonga, Kota Ende.

Ketua Panitia, Ismail Langga kepada POS- KUPANG.COM, Minggu (19/8/2018) di Ende mengatakan, pelaksanaan turnamen EGDMC tahun 2018 adalah merupakan kelanjutan dari turnamen sepakbola serupa yang pernah digelar pada tahun-tahun sebelumnya namun pada tahun 2017 sempat terhenti karena Stadion Marilonga yang biasa dijadikan sebagai tempat pertandingan dipergunakan untuk pelaksanaan Turnamen El Tari Memorial Cup.

Baca: Siswa Ini Bilang Ternyata Hiburan di Pantai Lebih Menyenangkan Pengunjung

Dalam turnamen tersebut panitia mengundang tim sepakbola dari seluruh daratan Flores dan NTT secara umum untuk dapat ikut berpartsipasi karena turnamen tersebut bersifat terbuka atau open turnamen jadi terbuka untuk tim mana saja yang berminat.

Namun demikian secara khusus panitia mengundang 8 tim yang pada tahun 2018 masuk dalam 8 besar yakni Awas, Persando, Mutmainah, Wolrekas, Britama dan Bank NTT, Napora dan IM sedangkan tim-tim lain diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri ke panitia.

Turnamen itu juga ujar Ismail akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 105 juta masing-masing untuk juara satu mendapatkan hadiah sebesar Rp 40 juta dan juara dua sebesar Rp 30 Juta dan juara tiga sebesar Rp 20 juta serta juara empat Rp 10 juta. Sedangkan top scorer dan pemain terbaik masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

Bagi tim sepakbola yang hendak berpartisipasi dalam turnamen itu diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri ke panitia di Gedung Perpustakaan Universitas Flores pada setiap jam kerja.

"Untuk informasi soal biaya pendaftaran dan hal lain-lainnya bisa diperoleh pada saat pendaftaran," kata Ismail.

Tentang lokasi pertandingan, Ismal mengatakan bahwa panitia berencana menggelar pertandingan di Stadion Marilonga pada setiap sore hari namun demikian tidak menutup kemungkinan digelar pada malam hari karena Stadion Marilonga memungkinkan digelar pertandingan pada malam hari.

"Kalau dari rencana memang sore hari namun bisa saja digelar pada malam hari terutama pada pertandingan pembukaan dan final,"kata Ismail.

Ismail mengatakan panitia berkomitmen tetap menggelar turnamen sepakbola EGDMC karena sebagai bentuk panggilan untuk mengakomodir bakat-bakat sepakbola masyarakat Kabupaten Ende secara khusus dan NTT secara umum. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved