Berita Internasional

Ketika Putin Berdansa di Acara Pernikahan Menlu Austria

Presiden Rusia Vladmir Putin memamerkan kemampuan berdansanya ketika menghadiri acara pernikahan Menteri Luar Negeri Austria Karin Kneissl

Ketika Putin Berdansa di Acara Pernikahan Menlu Austria
KOMPAS.com/AFP/Roland Schlager
Presiden Rusia, Vladimir Putin, berdansa dengan Menteri Luar Negeri Austria, Karin Kneissl, di acara pernikahannya dengan pengusaha Wolfgang Meilinger di desa Gamlitz yang indah di Austria 

POS-KUPANG.COM | VIENNA - Presiden Rusia Vladmir Putin memamerkan kemampuan berdansanya ketika menghadiri acara pernikahan Menteri Luar Negeri Austria Karin Kneissl pada Sabtu (18/8/2018).

AFP mengabarkan, Putin merupakan salah satu dari sekitar 100 tamu di pesta pernikahan Kenissl dengan pengusaha bernama Wolfgang Meilinger di desa Gamlitz yang indah di Austria bagian tenggara.

Putin mampir sejenak ke pesta pernikahan Kneissl sebelum bertolak ke Jerman untuk bertemu dengan Kanselir Angela Merkel.

Baca: Bersepeda Motor di Jalan Raya, Dua Bocah SD Tewas Terlindas Truk

Melansir Straits Times, Putin tiba dengan membawa buket bunga. Dia juga hadir dengan ditemani paduan suara Cossack yang akan tampil di acara tersebut.

Kemudian, pemimpin Rusia itu menyempatkan diri berdansa dengan Kneissl dalam pesta tersebut. Sejumlah gambar yang beredar menunjukkan perempuan berusia 53 tahun itu tampak tersenyum dengan balutan gaun putih, dan berbicara dengan Putin saat berdansa bersama.

Ratusan petugas polisi dikerahkan sepanjang acara berlangsung. Jalan dekat dengan bandara Graz ke Gamlitz terpaksa ditutup dua arah untuk menyambut kedatangan dan kepergian Putin dari lokasi acara pernikahan.

Kehadiran Putin di acara pernikahan Kneissl mengejutkan banyak orang di Vienna dan Moskwa, terlebih saat ini Uni Eropa sedang berselisih dengan Rusia atas aneksasi wilayah Crimea di Ukraina, dan juga masalah lainnya.

Di sisi lain, tidak ada laporan yang menyebutkan bahwa Kneissl memiliki kedekatan pertemanan dengan Putin.

Namun, dia dipilih oleh Partai Kebebasan (FPO), yang memiliki perjanjian kerja sama dengan Partai Rusia Bersatu yang setia kepada Putin.

BBC melaporkan, ada perdebatan sengit di media Austria mengenai kehadiran presiden Rusia. Anggota Partai Hijau negara tersebut menyerukan agar Kneissl mengundurkan diri karena mengundang Putin.

Beberapa politisi juga melontarkan keprihatinan mengenai biaya keamanan yang digelontorkan untuk mengamankan acara tersebut. Biaya tersebut tentu saja berasal dari uang para pembayar pajak. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved