Begini Bentuk Perhatian Kementerian PUPR untuk Masyarakat di Pulau Sumba

Pulau Sumba, NTT tidak pernah berhenti mempesona. Kementerian PUPR secara bertahap terus meningkatkan infrastruktur di Pulau Sumba salah satunya

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan suasana upacara bendera HUT RI ke-73 yang berlangsung di Lapangan Sapta Taruna, Kementerian PUPR, Jakarta, (17/8/2018). 

POS KUPANG.COM- Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur tidak pernah berhenti mempesona. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap terus meningkatkan infrastruktur di Pulau Sumba salah satunya melalui peningkatan konektivitas.

Kondisi jalan yang semakin terhubung dengan kawasan di Pulau Sumba akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan minat wisatawan ke pulau tersebut. Seperti jalan yang menghubungkan Jalur Waekolo yang menjadi akses menuju Danau Weekuri sebagai salah satu destinasi wisata di Pulau Sumba.

Perjalanan dari Waekolo menuju Danau Weekuri yang sebelumnya ditempuh dalam waktu tiga sampai empat jam, kini dapat ditempuh hanya dalam waktu satu jam tiga puluh menit saja. Bukan hanya itu, terdapat pula pembangunan Jembatan Wairiah sepanjang 12 Meter yang menghubungkan Desa Makaminggit dan Praipaha.

Saksikan pembangunan infrastruktur di Pulau Sumba pada acara Journey di Metro TV, pada Minggu, 19 Agustus 2018 pukul 16.00 WIB. Demikian Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved