Berita Sumba Timur

Acara Penutupan Pameran Informasi Pembangunan dan THR di Sumba Timur Berlangsung Sepi

Pameran promosi dan THR ditutup Penjabat Sekda Sumba Timur Domu Warandoy setelah sebelumnya dibuka Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora.

Acara Penutupan Pameran Informasi Pembangunan dan THR di Sumba Timur Berlangsung Sepi
pos kupang.com, robert ropo
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO Domu Warandoy sedang memukul gong tanda menutup acara Pameran dan THR. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Pameran Promosi Pembangunan dan Taman Hiburan Rakyat (THR) yang dibuka oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sumba Timur, Pulau Sumba, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak tanggal 1 Agustus 2018 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 tahun 2018 yang berlangsung di lapangan Suembak, Kelurahan Matawai, Kota Waingapu resmi ditutup, Minggu (19/8/2018) sore.

Yang menutup Pameran promosi dan THR tersebut oleh Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Sumba Timur Domu Warandoy setelah sebelumnya dibuka oleh bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora.

Hadir juga dalam acara penutupan itu sejumlah perwakilan pimpinan Forkopimda Sumba Timur, sejumlah pimpinan OPD serta sejumlah tamu undangan lainya.

Namun sayangnya, sebelum acara penutupan tersebut hampir seluruh stand pameran informasi milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-OPD Sumba Timur, dan stand-stand pameran dari BUMD, dan Instansi Vertikal lainya sudah ditutup terlebih dahulu atau tidak dibuka.

Bahakan ada sejumlah pimpinan dan staf dari OPD, BUMD dan juga Instansi Vertikal lainya tidak hadir dalam acara penutupan itu, banyak kursi yang disediahkan terlihat Kosong.

Penjabat Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, sebelum membacakan sambutan bupati dalam acara penutupan tersebut sangat mengayangkan kepada OPD-OPD yang tidak hadir terlibat pada acara penutupan tersebut. Padahal sebelumnya sudah diberikan surat undangan yang ditanda tangani oleh Penjabat Sekda Sumba Timur.

Menurut Warandoy, meskipun upacara penutupan tersebut merupakan hal yang kecil, namun sangat berharga demi pembangunan Kabupaten Sumba Timur ke depan. Kebersamaan itu sangat penting.

Warandoy juga menyampaikan terima kasih kepada OPD-OPD yang telah hadir dan turut ambil bagian dalam acara penutupan itu, sebab kehadiran itu juga menunjukan kinerja.

Warandoy saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sumba Timur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang terlibat dalam acara pameran yang berlangsung.

Gidion juga mengatakan, selama ini tidak pernah di media sosial yang membicarakan keberhasilan pembangunan pemerintah.

Gidion juga mengatakan, Pameran pembangunan in bukan berakhir, namun merupakan pencapaian penghasilan, sehingga tanggapan dan kritikan dari masyarakat merupakan umpan balik demi pembangunan ke depan menuju Sumba Timur yang lebih baik lagi.

Gidion juga megharapkan agar pameran dan THR ini pada tahun-tahun berikutnya lebih ramai lagi. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved