Berita Kabupaten Sumba Barat

Beginilah Aksi Simpatik Pemuda Sumba Barat Bagi Korban Gempa Lombok

Mereka juga jemput bola dengan mendatangi pusat keramaian dan tempat umum lainnya menadah kotak kardus bertuliskan peduli gempa

Beginilah Aksi Simpatik Pemuda Sumba Barat Bagi Korban Gempa Lombok
POS KUPANG/GERADUS MANYELA
Istri Wabup Sumba Barat, Ny. Marthen Toni memberikan sumbangan kepada korban

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Geradus Manyela

POS- KUPANG. COM| WAIKABUBAK--Sekelompok pemuda di Kabupaten Sumba Barat melakukan aksi simpatik untuk korban gempak Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Waikabubak, ibukota Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain mendirikan posko-posko di pinggir jalan strategis, mereka juga jemput bola dengan mendatangi pusat keramaian dan tempat umum lainnya menadah kotak kardus bertuliskan peduli gempa Lombok.

Pada Jumat (17/8/2018) dua pemuda membawa kotak sumbangan itu berdiri di gerbang keluar Lapangan Manda Elu,Waikabubak.

Mereka menggugah tamu undangan, termaduk Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole-Marthen Ngailu Toni, SP untuk memberikan sedekah buat korban gempa Lombok. Apa yang dilakukan dua pemuda ini direspon ibu Bupati, Ny. Niga Dapawole, ibu Wabup, Ny. Marthen Toni, pengusaha, Tjiang Rudi, ibu-ibu Persit, Bhayangkari, ibu-ibu Forkopimda serta undangan lainnya.

Mereka menyumbang dengan penuh suka cita untuk meringankan beban korban gempa Lombok. Apalagi antara warga Sumba Barat dengan warga Lombok memiliki ikatan emosional perdagangan. Di Waikabubak, banyak warga Lombok yang membuka usaha perdagangan.

Seorang pemuda yang ditemui mengaku aksi simpatik itu dilakukan sejak saudara-saudara di Lombok ditimpa bencana gempa.

Hasilnya akan dikumpul dan direkap lalu dikirim ke lembaga yang dapat dipefcaya untuk disalurkan. Menurutnya, pada HUT RI ke-73 banyak warga Sumba Barat memberi. (*)

.

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved