Berita HUT Kemerdekaan RI

Pemprov NTT Galang Bantuan Untuk Gempa Lombok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT sementara menggalang bantuan bagi korban bencana alam Gempa Bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemprov NTT Galang Bantuan Untuk Gempa Lombok
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon,MPA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG --Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT sementara menggalang bantuan bagi korban bencana alam Gempa Bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon ketika menyampaikan amanat pada upacara HUT ke-73 memperingati Kemerdekaan RI di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (17/8/2018).

Menurut Robert, Pemprov NTT sudah dan sedang menggalang bantuan untuk para korban gempa bumi di Lombok, NTB.

‎"Dalam kegembiraan sebagai bangsa yang merdeka, saya menyampaikan keprhatinan yang mendalam atas bencana gempa bumi di Lombok di NTB," kata Robert.

Dijelaskan, ‎Pemprov NTT sementara menggalan dana untuk korban bencana alam Gempa Bumi di Lombok, NTB.
Sebelumnya, Sekda NTT, Ben Polo Maing mengatakan, Pemprov NTT membuka rekening khusus dan bekerjasama dengan perbankan guna membuka rekening.

"Saya sudah sampaikan agar dibuka rekening khusus untuk penyaluran bantuan ke NTB. Saya sampaikan itu agar ada penggalangan bantuan dari lingkup pemerintah NTT,"‎ kata Polo Maing.

Dijelaskan, Pemprov NTT sudah berkoordinasi dengan perbankan untuk membuka rekening khusus. "Jadi kita sudah koordinasi dengan ‎perbankan untuk buka rekening tersendiri dalam penyaluran bantuan bagi para korban bencana gempa di NTB," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved