Berita Kota Kupang

Ini Stand Unik di Pemeran Pembangunan Provinsi NTT

Hal unik itu yakni stand milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT yang terbuat dari bambu. Hampir semua bahan stand terbuat dari bambu

Ini Stand Unik di Pemeran Pembangunan Provinsi NTT
pos kupang.com, tomy mbunga nulangi
Stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT yang ada di Pameran Pembangunan Provinsi NTT di Taman Ria, Kota Kupang, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Ada hal unik yang ditampilkan pada Pameran Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Taman Ria, Kota Kupang.

Hal unik itu yakni stand milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT yang terbuat dari bambu. Hampir semua bahan stand tersebut terbuat dari bambu.

Baca: 100 Warga Binaan Rutan Maumere Terima Remisi

Terhitung, ada sekitar 60 bambu yang digunakan untuk membuat stand itu. Bambu-bambu tersebut didatangkan dari Baun, Kabupaten Kupang.

Salah seorang penjaga, Abraham Foeh mengatakan, para pegawai dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT sendiri mengerjakan stand itu.

" Kami yang mengerjakan sendiri stand itu, ya kami mengerjalak stand ini selama empat hari," ungkap Abraham kepada Pos Kupang, Jumat (17/8/2018) siang.

Abraham mengatakan, yang melakukan desain pengerjaan stand berasal dari salah seorang pegawai dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT.

" Namun yang mengerjakan stand itu semua pegawai dari dinas perindustrian dan perdagangan. Dan kami yang mengerjakan semua ini," katanya.

Sementara itu salah satu penjaga lainnya, Edu Latuheru mengatakan, yang dipamerkan dalam stand tersebut adalah hasil kerajinan para pengrajin dari NTT.

" Yang kita pamerkan disini adalah hasil kerajinan dari berbagai Industri Kecil Menengah (IKM) dari berbagai daerah di NTT. Hampir hasil kerajinan dari daetah ada disini," ungkapnya.

Edu mengatakan, banyak pengunjung mendatangi stand tersebut baik hanya sekedar melihat maupun membeli hasil kerajinan yang dipamerkan disitu. (*

l

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved