Berita Kabupaten TTS

Rayakan HUT Ke- 4, PT Adi Citra Sentosa Bantu Warga Desa Faenake Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Bakti sosial dilakukan dengan membagikan air bersih secara gratis dan juga memberikan bantuan sepuluh fiber penampungan air

Rayakan HUT Ke- 4, PT Adi Citra Sentosa Bantu Warga Desa Faenake Penuhi Kebutuhan Air Bersih
POS KUPANG/DION KOTA
Kepala Dealer Honda PT Adi Citra Sentosa, Cabang Kabupaten TTU, Umbu Tanggela

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|KEFA -– Tahun ini, tepatnya tanggal 12 Agustus Dealer Honda PT Adi Citra Sentosa merayakan ulang tahunnya yang ke empat. Sebagai ucapan syukur atas pencapaian empat tahun berkarya di Kabupaten TTU, Kamis (16/8/2018) PT Adi Citra Sentosa menggelar bakti sosial di Desa Faenake, Kecamatan Bikomi Utara.

Bakti sosial dilakukan dengan membagikan air bersih secara gratis dan juga memberikan bantuan sepuluh fiber penampungan air untuk warga Desa Faenake.

Untuk diketahui, Desa Faenake merupakan salah satu desa di Kabupaten TTU yang hingga saat ini masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Letaknya yang berada diketinggian, membuat warga kesulitan menjangkau sumber mata air yang berada jauh di bawah bukit.

"Setelah kita survei, ternyata di Desa Faenake ini memiliki masalah dengan pemenuhan kebutuhan air bersih karena jarak sumber air yang jauh dan belum terjangkau pipa air minum daerah. Oleh sebab itu, hari ini kita akan membagikan air bersih gratis dan juga fiber penampungan air bersih," ungkap Kepala Dealer Honda PT Adi Citra Sentosa, Cabang Kabupaten TTU, Umbu Tanggela.

Bantuan fiber penampungan air yang diberikan lanjut Umbu, dimaksudkan apa bila nantinya sumur bor yang dibangun pemerintah desa sudah rampung dikerjakan, maka untuk mendekatkan masyarakat dengan sumber air, maka air bisa ditampung di dalam fiber-fiber tersebut. Sehingga masyarakat tidak perlu mengambil air langsung ke lokasi sumur bor tetapi cukup mengambil air di fiber penampungan.

" Kita berharap, bantuan yang hari ini diberikan bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih. Fiber-fiber yang dibagikan, kita harap bisa dirawat sehingga nantinya bisa bermanfaat apa bila sumur bor setelah selesai dikerjakan," harapnya.

Untuk diketahui, dalam melaksanakan bakti sosial ini, PT Adi Citra Sentosa bekerjasama dengan PT Daya Group. Bakti sosial ini merupakan agenda tahun yang dilakukan PT Adi Citra Sentosa dalam merayakan ulang tahunnya. Tahun 2017, PT Adi Citra Sentosa menggelar bakti sosial pemeriksaan dan pemberian obat gratis kepada masyarakat wini, Kabupaten TTU. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved