Berita Nasional

Jubir Tim Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Dievaluasi jika Bikin Blunder

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy memastikan akan ada evaluasi terhadap kinerja juru bicara tim kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Jubir Tim Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Dievaluasi jika Bikin Blunder
DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy memastikan akan ada evaluasi terhadap kinerja juru bicara tim kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang jumlahnya mencapai 100 orang lebih.

Jika nantinya ada yang melakukan kampanye negatif dan merugikan, maka mereka akan langsung dicopot dari posisi juru bicara.

Hal ini disampaikan Romahurmuziy menanggapi adanya sejumlah jubir yang kontroversial seperti Farhat Abbas dan Razman Nasution.

Baca: Duta Kesenian Kota Gorontalo Mengaku Dilecehkan Staf Dinas Dikbud

"Tentu kalau kemudian dalam proses ada persoalan yang menjadikan kampanye negatif untuk Pak Jokowi dan maruf, tidak tertutup kita akan evaluasi," kata Romahurmuziy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Pria yang akrab disapa Romy ini menjelaskan, jumlah jubir tim Jokowi-Ma'ruf bisa membludak hingga 100 orang karena setiap parpol mengusulkan kadernya.

Parpol pendukung Jokowi saja ada sembilan yakni PDI-P, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura. Selain itu, ada parpol non parlemen yakni PSI, Perindo dan PKPI.

"Kita kan atas nama kebersamaan, 9 parpol dan beberapa nama tokoh nasional yang kita nilai memiliki kapasitas, kita undang," ujar Romy.

"Masing-masing nama itu disodorkan parpol, kami menyodorkan sepuluh nama," tambah dia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved