Berita Labuan Bajo

PDAM Wae Mbeliling Labuan Bajo Tunggu Alat Penyulingan Air Bersih untuk Pulau Messah

tim survei dari LG Korea melakukan survei tekhnis berkaitan bantuan hibah pembangunan sarana air bersih di Pulau Messah Labuan

PDAM Wae Mbeliling Labuan Bajo Tunggu Alat Penyulingan Air Bersih untuk Pulau Messah
pos kupang.com, servan mammilianus
Direktur PDAM Labuan Bajo (tengah), saat bertemu dengan utusan LG Korea (kanan) dan LG Indonesia (kiri), membahas air bersih di Labuan Bajo 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO- PDAM Wae Mbeliling Labuan Bajo, saat ini masih menunggu kedatangan mesin penyuling air laut menjadi air layak konsumsi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Pulau Messah Labuan Bajo.

Direktur PDAM Wae Mbeliling Labuan Bajo, Aurelius Hubertus Lendo, mengatakan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (13/8/2018).

Dia menyampaikan itu saat ditanya tentang kelanjutan rencana pembangunan sarana air bersih di Pulau Messah.

"Saat ini kami masih menunggu peralatan untuk penyulingan air, belum ada informasi yang kami dapat kapan alat itu tiba," kata Aurelius.

Pengadaan peralatan yang merupakan sumbangan dari Korea itu kata dia, sudah mulai dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, tim survei dari LG Korea melakukan survei tekhnis berkaitan dengan bantuan hibah pembangunan sarana air bersih di Pulau Messah Labuan Bajo.
Survei tersebut menindaklanjuti survei potensi yang sudah dilakukan sebelumnya.

Untuk diketahui, perusahaan asal Korea Selatan, LG mengambil alih pekerjaan pembangunan sarana air bersih di Pulau Messah, Labuan Bajo dengan pola penyulingan air laut menjadi air layak konsumsi.

LG Korea membangun sarana tersebut setelah Pemerintah Jepang, melalui Badan Kerjasama Internasional Jepang atau yang lebih dikenal dengan nama Japan Internasional Coorpration Agency (JICA), batal memberikan bantuan pembangunan sarana air bersih di pulau itu.

Orang kedua dari LG Korea yakni Mr. Lee, sudah mengunjungi Pulau Messah beberapa waktu lalu, berkaitan dengan rencana pembangunan sarana air bersih itu. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved