Berita Nasional

Pilih Ma'ruf Amin Indikasi Presiden Jokowi Beri Perhatian pada Faktor Ekonomi Keumatan

Keputusan memilih Ketua MUI, Ma'ruf Amin sebagai cawapres mengindikasikan Presiden Joko Widodo memberikan perhatian pada ekonomi keumatan.

Pilih Ma'ruf Amin Indikasi Presiden Jokowi Beri Perhatian pada Faktor Ekonomi Keumatan
KOMPAS.com/Ghinan Salman
KH Maruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Aam PBNU 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Politisi Partai Nasdem, Taufiqulhadi menilai, keputusan memilih Ketua MUI, Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019, mengindikasikan Presiden Joko Widodo memberikan perhatian pada faktor ekonomi keumatan.

Menurut Taufiqulhadi, meski Ma'ruf Amin merupakan seorang ulama, namun paham terhadap isu-isu nasional, terutama di bidang ekonomi keumatan.

"Sosok cawapres yang dipilih Pak Jokowi adalah ulama yang memiliki pemahaman kuat terhadap ekonomi keumatan," ujar Taufiqulhadi dalam diskusi Perspektif Indonesia, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Baca: Konsumsi Sabu, 3 Petani Diamankan

Kendati demikian, kata Taufiqulhadi, upaya meningkatkan pembangunan ekonomi ke depan tidak hanya menyasar pada kelompok tertentu saja.

Menurut Taufiqulhadi, peningkatan ekonomi keumatan akan berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi secara nasional. "Jadi harus dipahami ekonomi keumatan itu berbanding lurus dengan perkonomian secara nasional. Kalau peduli ekononi keumatan kita peduli ekonomi masyarakat secara luas," kata Taufiqulhadi.

Sebagai informasi, saat ini Ma'ruf Amin menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia dan Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Pada tahun 1996, Ma'ruf pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Nasional. Kemudian, Ma'ruf juga pernah menjadi anggota Komite Ahli Pengembangan Bank Syariah Bank Indonesia pada tahun 1999. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved