Berita Kabupaten Ngada

Ini Tanggapan DPD PSI Ngada yang Bacalegnya Gugur

Anton Ngolo Wule, mengaku sudah menerima Berita Acara Hasil Perbaikan (BAHP) verifikasi dokumen Bacaleg dari KPU Ngada.

Ini Tanggapan DPD PSI Ngada yang Bacalegnya Gugur
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua DPD PSI Ngada, Anton Ngolo 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ngada, Anton Ngolo Wule, mengaku sudah menerima Berita Acara Hasil Perbaikan (BAHP) verifikasi dokumen Bacaleg dari KPU Ngada.

Dari BAHP itu ada dua orang Bacaleg dari PSI Ngada yang digugurkan oleh KPU Ngada karena PSI tidak melengkapi syarat calon hingga pukul 24.00 Wita di 31 Juli lalu.

Anton mengaku pihaknya menerima hasil verifikasi itu. Pihaknya legowo dan memang PSI tidak melengkapi dokumen syarat calon dari dua orang Bacaleg tersebut.

"Ia pak. PSI sudah menerima hasil verifikasi keabsahan perbaikan dokumen syarat Bacaleg Kabupaten Ngada kemarin siang sekitar jam 13.00. Dan hasilnya sebagai berikut, Dapil 1 ajukan 6 orang, Dapil 2 ajukan 4 orang, Dapil 3 ajukan 4 orang, Dapil 5 ajukan 5 orang, jumlah pengajuan 19 orang. Hasil perbaikan gugur/TMS 2 orang yaitu : Dapil 2: satu orang dan Dapil 5: satu orang Pak. Sisa MS 17 orang pak. Jumlah perempuan keseluruhan caleg yang MS: 7 orang," ungkap Anton, kepada POS KUPANG.COM, Jumat (10/8/2018).

Anton mengatakan, pihaknya sangat menghormati keputusan KPU Ngada dan menerima hasil itu.

"Tanggapan PSI terkait hal ini, kami menerima hasil verifikasi KPUD Ngada dan menghormati keputusan KPU Ngada," jelas Anton.

Meskipun dua orang Bacaleg dari PSI gugur, Anton sangat optimis bahwa PSI bisa memperoleh kursi di DPRD Ngada 2019.

"Kami PSI Ngada optimis walaupun pengajuan ini tidak sesuai dengan alokasi kursi DPRD Ngada tapi yakin bahwa PSI pada Pilegnas nanti dapat kursi di DPRD Ngada. Setiap Dapil si tidak. Tapi saya yakin tiga Dapil bisa ada yang terwakilkan di DPRD Ngada," ujar Anton.

Ia berharap agar proses selanjutnya berjalan aman dan lancar-lancar saja.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved