Berita Kota Kupang

Wawali Buka Pertemuan KPA dan Pendamping Orang HIV

KPA Kota Kupang termasuk salah satu KPA yang produktif. Para pendamping bisa bersama pemerintah mbantu menurunkan Odha

Wawali Buka Pertemuan KPA dan Pendamping Orang HIV
pos kupang.com, maria ae toda
Wakil Walikota Kupang Hermanus Man saat membuaka pertemuan KPA dan Pendamping Orang HIV Dari WPA Se-Kota Kupang di aula rujab walikota Kupang Kamis (9/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Wakil Walikota Kupang Hermanus Man membuka Pertemuan KPA dan Pendamping Orang HIV Dari WPA Se-Kota Kupang di aula Rujab Walikota Kupang Kamis (9/8/2018).

Dalam sambutannya Wawali mengatakan KPA Kota Kupang termasuk salah satu KPA yang produktif dan ia ingin agar para pendamping bisa bersama sama pemerintah membantu menurunkan Odha dan juga sama halnya dengan Odha agar tidak lagi menambah jumlahnya.

" Perencanaan untuk tahun depan sudah ada tapi harus ditinjau lagi. Rencana dan langkah-langkah penutupan lokalisasi sudah kita buat karena 1 januari 2019 suka atau tidak suka lokalisasi kami tutup," Ujar Hermanus Man.

Menurut Hermanus percaya atau tidak percaya salah satu sumber HiV/Aids adalah lokalisasi ditambah lagi dengan Odha yang tidak rutin mengkonsumsi obat antivirus. Padahal Menurut Hermanus apabila sudah minum obat antivirus harus diminum secara rutin jangan jangan berhenti.

Selain lokalisasi resmi lanjut Hermanus Man lokalisasi gelap dan liar. Selain itu juga pihaknya sudah menekankan agar tempat tempat pijat harus tersteril dari hal-hal seperti ini.

" Walaupun kota tutup lokalisaisi resmi juga tidak begitu efektif menurunkan tingkat HIV karena masih ada juga juga lokalisasi gelap dan liar di luar sana. Yang jadi persoalan di lokalisasi itu misalnya ada satu Bos dan anak buah pinjam uang 10 juta tapi bisa berikan syarat cicil sampai 2 tahun sehingga peminjam tetap tidak bisa keluar sampai utang-utangnga habis. Itu artinya perbudakan dan agama apapun melarang itu," lanjut Hermanus. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved