Berita Kabupaten Kupang

Gedung Puskesmas Tarus Dibangun Baru

Saat ini tengah dibangun fondasi dan ditargetkan tahun 2019 sudah dapat digunakan sebagai puskesmas rawat inap.

Gedung Puskesmas Tarus Dibangun Baru
ISTIMEWA
Kepala Puskesmas Tarus, drg. Imelda Sudarmadji

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I TARUS--Antusias warga khususnya di Kecamatan Kupang Tengah untuk berobat di Puskesmas Tarus mendorong Pemerintah Kabupaten Kupang membangun gedung baru yang lebih representatif.

Saat ini tengah dibangun fondasi dan ditargetkan tahun 2019 sudah dapat digunakan sebagai puskesmas rawat inap.

Kepala Puskesmas Tarus, Drg. Imelda Sudarmadji kepada POS KUPANG.COM, Rabu (8/8/2018) menjelaskan, pembangunan gedung baru ini memang sudah lama direncanakan dan baru terealisasi sekarang.

Proses pembangunannya merupakan kebijakan dari pimpinan atas sementara pihaknya selaku penyelenggara di tingkat bawah mensyukurinya sebagai sebuah berkat.

Dia mengakui pada awal pembangunan memang sempat ada miskomunikasi tetapi oleh pimpinan atas sudah menyelesaikannya sehingga proses pembangunan kini tengah dilaksanakan berupa pembangunan pagar dilanjut dengan fondasi.

"Kita bangun gedung baru di bagian timur dari gedung lama. Ruangannya banyak ada KIA-KB, Gizi, poli umum, Lansia dll .Ruangan sesuai dengan Permenkes 75," katanya.

Apakah jadi puskesmas rawat inap, Imelda mengiyakan. Sesuai pertemuan bersama  dengan kepala dinas kesehatan Kabupaten Kupang bahwa  setelah gedung baru jadi, status Puskemas Tarus akan dijadikan rawat nginap. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved