Berita Nasional

Begini Reaksi Romi Saat Tiba-tiba Ditunjuk Presiden Jokowi

Sambil menunjukkan jarinya ke arah Ketua Umum PPP, Romahurmuziy yang berdiri di sebelahnya, Jokowi berkata biar Pak Romi saja yang menyampaikan

Begini Reaksi Romi Saat Tiba-tiba Ditunjuk Presiden Jokowi
KOMPAS.com/Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PPP di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018). 

POS-KUPANG.COM | BOGOR - Topik seputar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tidak pernah luput ditanyakan para pewarta saat mendapatkan kesempatan wawancarai Presiden Joko Widodo. Dalam menjawab, Presiden pun tak melulu serius. Terkadang, ia menjawabnya dengan berguyon.

Demikian pula ketika Presiden Jokowi usai hadir di acara Pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (8/8/2018).

Para pewarta membuka dengan pertanyaan soal apakah pertemuannya dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Selasa (7/8/2018) kemarin membuat PAN mendukungnya di Pilpres 2019? Awalnya, Jokowi menjawab "iya, lihat nanti saja." Namun, kemudian Presiden mulai bertingkah usil.

Baca: Ketahuan Berbuat Mesum di Siang Bolong, Dua Perawat Ini Mabuk Asmara Ini Dipecat

Sambil menunjukkan jarinya ke arah Ketua Umum PPP, Romahurmuziy yang berdiri di sebelahnya, Jokowi berkata "biar anu, untuk urusan itu, biar Pak Romi saja yang menyampaikan."

Sontak, Romi terkejut kemudian tertawa dengan penunjukkan Presiden itu. Para pewarta kembali bertanya soal kemungkinan PAN merapat ke barisan pendukung Jokowi.

Nampaknya Jokowi sudah menemukan 'jurus baru' untuk menghindari pertanyaan wartawan. Ia pun kembali mengulangi jawaban sebelumnya.

"Nanti semuanya ditanyakan ke Pak Romi. Pak Romi ini ngerti banget semuanya. Tanyakan ke Pak Romi ya," ujar Jokowi.

Bahkan, ketika menjawab pertanyaan pewarta sebelum ia berjalan masuk ke mobilnya, Presiden masih menggunakan 'jurus' yang sama.

Romi yang pasrah ditunjuk demikian oleh Jokowi hanya bisa tertawa, kemudian mengatakan, "iya, nanti (wawancara) sama saya saja."

Sementara itu, Presiden Jokowi berjalan meninggalkan kerumunan pewarta ke arah mobil dinasnya sambil tersenyum. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved