Berita Kabupaten Kupang

Siswa SMK Kobalima Diajarkan Cara Menanam Melon

siswa SMK Kobalima, Kabupaten Malaka dalam kegiatan praktek lapangan di Desa Mata Air, mendapat ilmu mengenai cara menanam melon.

Siswa SMK Kobalima Diajarkan Cara Menanam Melon
pos kupang.com, edy hayong
siswa SMK Kobalima ketika melaksanakan praktek cara memelihara melon di Desa Mata Air, Kabupaten Kupang.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I MATA AIR----Para siswa SMK Kobalima, Kabupaten Malaka dalam kegiatan praktek lapangan di Desa Mata Air, mendapat ilmu mengenai cara menanam melon.

Pengembangan tanaman melon di Desa Mata Air sudah berlangsung selama dua tahun yang dikelola, Kelompok Tani Dahulu Rasa Desa Mata Air yang diketuai Kepala Desa Mata Air, Benny Kanuk.

Pendamping dan guru Produktif Tanaman Pangan dan Holtikultura SMK Kobalima, Kabupaten Malaka, Maria Florentina Tina, menyampaikan hal ini, Senin (6/8/2018).

Menurutnya, ini kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang dulu dikenal dengan Praktek Kerja Industri.

Dirinya menjadi   guru pendamping bagi 15 siswa yang datang praktek di Desa Mata Air  terbagi lagi dalam dua kelompok praktek 8 orang di Poktan Dahulu Rasa bersama  Kades Mata Air, sisanya di poktan lainnya.

Praktek Kerja Lapangan SMK Kobalima di Kabupaten Kupang, khususnya di Desa Mata Air katanya, sebenarnya tidak sesuai standar kurikulum karena seharusnya tiga bulan praktek tapi pihak sekolah pressing dan hanya dua bulan saja.

Pihaknya berharap bisa mendapat banyak ilmu pengetahuan dari kegiatan praktek tanam melon bersama Poktan Dahulu Rasa Desa Mata Air yang dua tahun berturut – turut berhasil mengembangkan tanaman tersebut.

"Harapan saya PT. Panah Merah sebagai produsen bibit holtikultura dan buah juga sebagai mitra dan sponsor terus memberi dukungan kepada SMK Kobalima Malaka sehingga kelak dari kegiatan praktek ini para siswa dapat belajar banyak hal sekaligus mengimplementasikan teori yang mereka dapat di bangku sekolah," harapnya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved