Berita Kabupaten Ngada

KPU Ngada Evaluasi Pilkada Gubernur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngada sudah melaksanakan evaluasi Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur NTT.

KPU Ngada Evaluasi Pilkada Gubernur
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana pelaksanaan Evaluasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Riung oleh KPU Ngada, Minggu (5/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngada sudah melaksanakan evaluasi Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur NTT.

Juru bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, pelaksanaan evaluasi dalam rangka memperbaiki kinerja penyelenggara Pemilu dalam menghadapi Pilnas 2019.

Ia mengatakan dalam Pilnas 2019 kinerja penyelenggara harus lebih baik dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 27 Juni lalu.

Baca: Pembangunan Jaringan Irigasi Wae Dingin dan Wae Laku Habiskan Dana Rp 22,579 M

Ia menyebutkan, KPU Ngada menggelar evaluasi selama tiga hari bertempat di Kecamatan Riung dan melibatkan 12 PPK juga bersama stakeholder Pemilu se kecamatan Riung Kabupaten Ngada.

"Kami melakukan kegiatan evaluasi Pilgub NTT 2018 bersama PPK 12 Kecamatan di Riung 3-5 Agustus 2018. Jga bersama stakeholder Pemilu se Kecamatan Riung," papar Aloysius, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, evaluasi tersebut sangat penting dilakukan dalam memperkuat kapasitas penyelenggara Pemilu ditahun depan menghadapi Pilnas.

Pilnas 2019 sangat membutuhkan kapasitas dan kinerja penyelenggara yang sangat ekstra menyangkut kegiatan yang banyak sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada.

"Tujuannya mengevaluasi pelaksanaan tahapan Pilgub NTT 2018, memperbaiki kinerja Penyelenggara menuju Pilnas 2018 yang lebih baik dan berkualitas," ujar pria yang akrab disapaWis ini.

Ia mengatakan dengan adanya evaluasi tersebut dapat memperbaiki kinerja serta peran PPK yang profesional.

Sehingga terciptanya Pemilu yang berintegritas serta berkualitas.

Ia mengaku Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur masih ada kekurangan terkait SDM sehingga menuju Pilnas 2019 pihaknya sudah mengantisipasi semua karena susah melakukan evaluasi secara menyeluruh.

"Evaluasi juga termasuk pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara. Kedepan akan diperhatikan sehingga berkualitas," ujar Wis.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PPK, KPPS dan seluruh komponen terkait yang sudah menyukseskan kegiatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 27 Juni 2018 lalu. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved