Breaking News:

Berita Malaka

BPBD Malaka Usulkan 300 Unit Rumah ke BNPB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka mengusulkan 300 unit rumah warga yang menjadi korban banjir untuk mendapat

Editor: Ferry Ndoen
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malaka, Gabriel Seran 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka mengusulkan 300 unit rumah warga yang menjadi korban banjir untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat tahun 2019.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka, Drs. Gabriel Seran, M.M kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Menurut Seran, BPBD sudah mengusulkan 300 unit rumah warga korban banjir di Malaka untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat tahun 2019. Pemerintah pusat melalui BNPB melaksanakan program rekonstruksi pasca bencana.

Dari pemerintah pusat sudah memberikan sinyal bahwa tahun 2019 akan membantu dana lewat program rekonstruksi pasca bencana untuk Kabupaten Malaka sebanyak 300 unit rumah.

"Tahun ini kita usul lagi 300 Unit rumah dan sudah ada signal untuk dibantu pempus. Waktu rapat saya jelaskan bahwa sejak tahun 2000 banjir bandang di Malaka tidak ada bantuan perumahan tetapi hanya ada bantuan pemenuhan kebutuhan dasar seperti supermi dan air, ikan blek dan beras," kata Seran.

Menurut Seran, bantuan yang akan diberikan nanti adalag masyarakat desa yang berdiam di bantaran sungai mulai dari Malaka Barat, Weliman dan Kecamatan Malaka Tengah. (*).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved