Berita Manggarai

Setiap Hari RPH Langke Rembong Bunuh 4-5 Ekor Sapi

Pasokan daging sapi di Kota Ruteng setiap hari masih bertahan antara 4-5 ekor ternak sapi yang dibunuh petugas RPH dibawa ke Pasar Inpres Ruteng

Setiap Hari RPH Langke Rembong Bunuh 4-5 Ekor Sapi
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kadis Peternakan Manggarai, Konstantinus Dan

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Kebutuhan daging sapi di Pasar Inpres Ruteng yang dipasok dari Rumah Potong Hewan Karot,Kecamatan Langke Rembong,Kabupaten Manggarai setiap hari 4-5 ekor sapi yang dibunuh.

Pasokan daging sapi di Kota Ruteng setiap hari masih bertahan antara 4-5 ekor ternak sapi yang dibunuh petugas RPH lalu dibawa ke Pasar Inpres Ruteng.

"Dulu biasanya sampai tujuh ekor sapi dibunuh di RPH Karot. Sekarang karena sudah ada ayam potong dan ikan yang dijual cukup banyak maka sapi yang dibunuh di RPH Karot hanya 4-5 ekor.

Kadang bisa 4 ekor saja tergantung permintaan. Kalau musim panas satu hari 5 ekor tapi musim hujan biasanya 4 ekor saja.

Tetapi umumnya per-hari 4-5 ekor sapi yang dibunuh petugas RPH," ujar Kadis Peternakan Manggarai, Konstantinus Dan yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (5/8/2018) siang.

Kadis Dan menjelaskan,petugas RPH yang biasanya membunuh sapi ada tujuh orang dan sebelum dibunuh sapinya diperiksa petugas kesehatan terlebih dahulu.

"Biar sapinya benar-benar layak untuk dikonsumsi masyarakat," papar Kadis Dan.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved