Berita Nasional

Sekjen PSI Sebut Nama Cawapres Jokowi Sudah di Ujung Lidah

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, nama cawapres Joko Widodo sudah ada di ujung lidah Jokowi.

Sekjen PSI Sebut Nama Cawapres Jokowi Sudah di Ujung Lidah
KOMPAS.com/MOH NADLIR
Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni ketika memberikan keterangan pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, nama cawapres Joko Widodo sudah ada di ujung lidah Jokowi.

Raja mengatakan, hanya menunggu waktu untuk Jokowi mengumumkan nama cawapresnya ke publik.

"Beberapa minggu yang lalu dikatakan bahwa cawapres Pak Jokowi sudah ada di saku Pak Jokowi. Per malam kemarin itu kira-kira sudah di ujung lidah Pak Jokowi," kata Raja di DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018). "Ini tinggal diumumkan ke rakyat," lanjutnya.

Meski demikian, Raja enggan membocorkan sosok cawapres Jokowi yang belakangan ramai dipertanyakan. Ia hanya memastikan, cawapres Jokowi adalah seorang yang bukan sembarangan.

Baca: Sekjen PSI Sebut Koalisi Jokowi Solid Siapapun Cawapresnya

"Pokoknya tokoh yang keren. Bisa dari partai atau non (partai), yang pasti manusia," ujar Raja.

Menurut Raja, kewenangan Jokowi untuk mengumumkan nama cawapresnya. Pada waktu yang tepat nanti, lanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mendeklarasikan calon pendampingnya untuk Pilpres 2019.

"Pada saatnya nanti sesuatu yang sudah ada di ujung lidah Pak Jokowi itu akan kita umumkan," katanya.

Sebelumnya, beredar kabar Jokowi telah mengantongi satu nama cawapres.

Cawapres itu disebut-sebut merupakan satu dari lima nama tokoh yang sering dikabarkan akan dampingi Jokowi sebagai cawapres, yaitu mantan Ketua MK Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Ada juga nama pemilik CT Corp Chairul Tanjung dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartato. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved