Romo Wilibrodus Seran Rayakan 40 Tahun Imamat

Romo Wilibrodus Seran merayakan 40 tahun imamatnya. Syukuran 40 tahun menjadi seorang imam dirayakan lewat misa syukur di Balila, Desa Umalor

Romo Wilibrodus Seran Rayakan 40 Tahun Imamat
pos kupang.com, teni jenahas
Romo Wilibrodus Seran merayakan 40 tahun imamatnya. Syukuran 40 tahun menjadi seorang imam dirayakan lewat misa syukur di Balila, Desa Umalor, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Romo Wilibrodus Seran merayakan 40 tahun imamatnya. Syukuran 40 tahun menjadi seorang imam dirayakan lewat misa syukur di Balila, Desa Umalor, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Jumat (3/8/2018).

Misa syukur dipimpin Romo Marsel Bria Seran dan dihadiri ratusan imam konselebran. Hadir saat itu, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT, Dominikus Mere, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, biarawan/biarawati dan ribuan umat.

Romo Marsel Bria Seran dalam kotbahnya mengatakan, masa 40 tahun bagi umat kristiani adalah suatu kegenapan. Allah memberikan kegenapan itu sehingga pada waktunya umat memperoleh kekuatan dan bersyukur di dalam penggenapan itu.

Masa 40 tahun bagi umat Kristiani dalam Kitab Suci dapat dilihat seperti pengembaraan umat Israel di padang gurun, Daud dan Salomo yang memerintah selama 40 tahun. Dan Kitab Suci mengatakan bahwa 40 tahun juga merupakan lingkaran satu generasi.

Lebih lanjut, Romo Marsel mengungkapkan, melalui Motto Allah Adalah Kekuatanku, mau memberikan arti bahwa dalam perjalanan hidupnya, Romo Yubilaris selalu mengandalkan Tuhan dalam sejarah hidupnya.

"Oleh karena mengandalkan Tuhan, akhirnya Romo Wili bisa merayakan 40 tahun imamat dalam kekuatan yang penuh bersama dengan para imam, umat dan orang-orang terkasih," katanya.

Romo Marsel juga mengatakan khusus bagi para imam, sungguh menguatkan dan membesarkan hati para imam dan merasa sangat bahagia, karena memberikan pelajaran dan pengalaman untuk semakin kuat melangkah di jalan panggilan ini.

Kepada Romo Wili yang merayakan 40 tahun imamat, Romo Marsel Bria Seran mengutarakan dirinya sudah mampu menghayati imamat hingga tiba pada suatu penggenapan. Bahkan, Romo Wili pun dalam perjalanan hidupnya telah membawa terang dalam hidupnya dan menjadi cahaya banyak orang. (*/Herryklau/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved