Berita Kabupaten Manggara Barat

Pelaksanaan Ujian CPNS di Mabar Berlangsung di SMKN 1 Labuan Bajo

Lokasi pelaksaan ujian CPNS akan berlangsung di ruangan sekolah tersebut karena sekolah itu memiliki ratusan komputer yang bisa terhubung

Pelaksanaan Ujian CPNS di Mabar Berlangsung di SMKN 1 Labuan Bajo
net
ilustrasi cpns 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO| Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), lewat Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sudah bekerja sama dengan SMKN 1 Labuan Bajo atau SMIP berkaitan dengan pelaksanaan ujian perekrutan CPNS tahun 2018 ini.

Lokasi pelaksaan ujian CPNS akan berlangsung di ruangan sekolah tersebut karena sekolah itu memiliki ratusan komputer yang bisa terhubung dengan sistem ujian, yaitu Computer Assisted Test (CAT).

CAT merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapat standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

"Kami sudah siap untuk melaksanakan ujian perekrutan CPNS menggunakan sistem CAT. Pada perekrutan sebelumnya kami sudah menerapkan ujian sistem itu, bekerja sama dengan SMIP," kata Kepala BKD Mabar Sebastianus Wantung, kepada POS--KUPANG.COM, Jumat (3/8/2018).

Dijelaskannya selain ratusan unit komputer milik sekolah di SMIP atau SMKN 1, pihaknya juga memiliki 50 unit komputer untuk digunakan oleh para peserta ujian nanti.

Hingga awal Agustus 2018 ini kata dia, belum ada penetapan kuota berapa jumlah CPNS yang bisa direkrut untuk Mabar.

Demikian juga dengan waktu, belum diketahui kapan ujian penerimaan CPNS tersebut berlangsung.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved