Berita NTT

Biaya Pengobatan Sampai Pemakaman Petinju NTT Ditanggung Pemerintah Bali

Keluarga almarhum petinju asal Malaka, NTT, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Bali karena menanggung dan membantu

Biaya Pengobatan Sampai Pemakaman Petinju  NTT Ditanggung Pemerintah Bali
pos kupang,com, ricko wawo
Jenazah petinju Valentinus Nahak dan keluarga ketika turun dari pesawat, Jumat (3/8/2018) 

 Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Keluarga almarhum petinju asal Malaka, NTT, Valentinus Nahak (22) menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Provinsi Bali karena telah menanggung dan membantu semua biaya perawatan dan pengobatan putera kebanggaan mereka selama dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar Bali.

Bahkan biaya akomodasi pengiriman jenazah dari Bali sampai ke Malaka hingga pemakaman sudah ditanggung semuanya oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Demikian  diungkapkan Perwakilan keluarga almarhum, Agustinus Nahak ketika ditemui wartawan saat penjemputan jenazah di Bandara El Tari Kupang, Jumat (2/8/2018).

"Kebetulan dia selama ini mewakili pemerintah Bali. Dia juga sudah mewakili Indonesia. Jadi kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Bali karena sudah membantu," tandas Agustinus.

Pada kesempatan yang sama, kerabat keluarga, Resa Seran menjelaskan, Valentinus sudah pergi ke Bali untuk mengikuti jejak kakaknya, Julio Bria menjadi petinju sejak tahun 2012. Dikatakannya, sebelum masuk rumah sakit akibat diserang kanker kelenjar getah bening, Valentinus sudah mengikuti pelatnas Asian Games di Manado.

"Persiapannya sudah sejak bulan januari hingga Juli 2018 karena dia sudah harus bertanding di Asian Games  pada 18 Agustus hingga 21 Agustus 2018. Tapi setelah sakit dia pulang kembali ke Bali."

Ketika ditanyai wartawan terkait bantuan dari Pemprov NTT dan Pemkab Malaka, Agustinus menjelaskan tak ada bantuan spesifik yang diberikan.

"Tadi saya sudah telpon untuk menanyakan namun katanya kadisnya sudah pensiun jadi tidak ada petunjuk untuk koordinasi dari pemerintah."

Dirinya sudah menjelaskan kepada pihak terkait kalau Valentinus adalah atlet nasional, tapi tetap tak ada respon dari pemerintah. (*)
 

Tags
Petinju
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved