Berita Kota Kupang

Kadis Pendidikan NTT Janji akan Perhatikan Fasilitas Sekolah dan Mutu Pendidik

Kadis Pendidikan NTT, Johanna E Lisapaly, S.H, M.Si, mengatakan pemerintah akan memerhatikan fasilitas dan mutu pendidikan.

Kadis Pendidikan NTT Janji akan Perhatikan Fasilitas Sekolah dan Mutu Pendidik
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Johanna E Lisapaly, S.H, M.Si saat rapat koordinasi dan sosialisasi persiapan pelaksanaan SMA rujukan di SMA Giovani, Kupang. Kamis (2/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala dinas pendidikan Nusa Tenggara Timur (NTT), Johanna E Lisapaly, S.H, M.Si, mengatakan pemerintah akan memerhatikan fasilitas dan mutu pendidikan di NTT, Kamis (2/8/2018).

"Pemerintah dalam rencana programnya akan fokus memerhatikan peningkatan baik fasilitas sekolah maupun peningkatan mutu pendidikan,' ungkap Johanna.

Hal itu dijelaskannnya, dalam rapat koordinasi dan sosialisasi persiapan pelaksanaan SMA rujukan, di SMA Giovani Kupang, Kamis, (2/8/2018).

Baca: Setelah Dicari 2 Hari, Yosias Saku Ditemukan Sudah Tak Bernyawa Lagi

Terkait peningkatan fasilitas sekolah Johanna menjelaskan, akan memperluas akses pendidikan dengan melakukan pembangunan unit sekolah, pembangunan ruang kelas baru, dan rehabilitasi kelas.

Sedangkan untuk peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan akan dijalankan penguatan kinerja pengawas, diklat-diklat, supervisi pengawas, membuka center-center di setiap regional, pemberdayaan MGMP dan MKKS serta KKPS dan bimtek kurikulum dan pengembangan kurikulum.

Ia menambahkan rencana program ini adalah bagian dari usaha pemerintah NTT, mewujudkan visi 'Membangun Masyarakat NTT yang Cerdas dan berbudaya.'

Dalam kesempatan itu juga ia mengapresiasi SMA Giovani yang menjadi SMA rujukan.

Sementara itu kepala SMA Giovani Roma Yustinus Efi, mengatakan, sebagai SMA rukukan tentu ada konsekuensinya, antara lain SMA Giovani harus lebih semangat meningkatkan mutu pendidikan.

Untuk itu ia berharap ada perhatian dan kerja sama dari pihak pemerintah. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved