Berita Sumba Timur

Sekda Sumba Timur Ir. Juspan Purnabakti ASN. Ini Plh Sekda

Ir.Juspan,M.Si telah memasuki Purnabakti atau pensiun dari kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak 1 Agustus 2018.

Sekda Sumba Timur Ir. Juspan Purnabakti ASN. Ini Plh Sekda
pos kupang.com, robert ropo
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO Ir.Juspan saat dilantik

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Ir.Juspan,M.Si telah memasuki Purnabakti atau pensiun dari kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tanggal 1 Agustus 2018.

Bersamaan dengan ASN punabakti, jabatanya di Kabupaten Sumba Timur sebagai sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur pun berakhir pulah.

Mantan Sekda Sumba Timur Ir. Juspan,M.Si Kepada POS-KUPANG.COM melalui sambungan telepon, Rabu (1/8/2018) mengatakan, ia berkarier sebagai ASN selama 31 tahun 1 bulan. Sementara masa bekerja sebagai ASN di Kabupaten Sumba Timur selama 23 tahun 5 bulan dan untuk menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sumba Timur selama 5 tahun 5 bulan

Juspan juga mengaku, selama menjabat sebagai Sekda 5 tahun 5 bulan tersebut, tugasnya cukup berat, namun karena pekerjaan yang dilakoninya dengan penuh cinta yang tulus dan ditekuni dengan baik hal yang berat menjadi hal yang tidak terasa beban dan pasti bisa diselesaikan dengan baik.

"Sebagian besar tugas sebagai Sekda adalah untuk mengurus administrasi pemerintah daerah. Tapi kalau kita lakukan dengan baik, kita tekuni dengan baik serta mencintai pekerjaan itu juga tetap berdoa, pasti bisa kita lakukan penyelesaianya dengan baik,"ungkap Juspan.

Juspan juga mengaku, ada sejumlah tugas yang belum ia laksanakan yakni tidak sempat melakukan seleksi Sekda dan juga seleksi untuk penempatan pejabat tinggi pratama di sejumlah OPD yang saat ini masih kosong, dan juga sementara ini dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah ASN yang tidak taat pada kedisiplinan ASN.

"Tapi pekerjaan-pekerjaan ini, saya tidak bisa lakukan lagi, karena saya sudah pensiun dari ASN,"ungkapnya.

Kata dia, sejumlah tugas yang belum diselesaikannya itu terpaksa ia serahkan kepada bupati untuk kemudian melalui bupati menunjukan Pelaksana tugas harian (Plh) Sekda.

Tidak lupa Juspan juga menyampaikan rasa syukur dan terimah kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mempercayainya sebagai Sekda selama 5 tahun 5 bulan saat masih berkarier di dunia ASN.

Sementara itu bupati Sumba Timur Drs.Gidiom Mbilijora kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Sumba Timur menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ir.Juspan,M.Si yang telah melayani masyarakat dan pemerintah daerah Sumba Timur selama 23 tahun lebih.

"Kami tidak bisa membalas budi baik pak Juspan, hanya doa saja yang kami dapat berikan semoga pak Juspan bersama keluarga bisa diberikan perlindungan kesehatan
(*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved