Berita Regional

Cucu Kedua Jokowi Lahir, Pedagang Pasar di Solo Gembira

Kelahiran cucu kedua Presiden RI, Joko Widodo dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution disambut sukacita para pedagang di Pasar Legi, Solo

Cucu Kedua Jokowi Lahir, Pedagang Pasar di Solo Gembira
KOMPAS.com/Labib Zamani
Para pedagang dan buruh gendong Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah, mengadakan syukuran kelahiran cucu kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan membagikan nasi gudangan, Rabu (1/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | SOLO - Kelahiran cucu kedua Presiden RI, Joko Widodo dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution disambut sukacita para pedagang dan buruh gendong di Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/8/2018).

Para pedagang dan buruh gendong secara spontan mengadakan syukuran mangayubagyo cucu kedua Presiden Jokowi dengan membagikan ratusan takir nasi gudangan. Acara itu dimulai sekitar pukul 13.30 WIB.

Acara syukuran kelahiran putri pertama Kahiyang dan Bobby itu diawali dengan prosesi doa bersama. Doa bersama dipimpin oleh takmir masjid Pasar Legi, Abdul Karim.

Baca: Camat Aesesa Tegaskan Pemerintah Serius Perhatikan Kesehatan dan Sanitasi

Kemudian dilanjutkan sambutan pengelola Pasar Legi, Marsono. Marsono mengatakan, ikut merasa bahagia atas kelahiran cucu kedua mantan Wali Kota Surakarta itu.

Dia berharap, anak tersebut bisa menjadi anak yang salehah dan berbakti kepada kedua orangtua saat dewasa kelak.

"Kami ikut senang Pak Jokowi diberi cucu lagi. Semoga kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtua, agama, dan bangsa," ungkap Marsono.

Menu nasi gudangan ini dipilih berdasarkan tradisi orang Jawa setiap ada orang yang melahirkan selalu membagikan nasi gudangan. Nasi gudangan ini sengaja dipersiapkan para pedagang sejak pukul 10.00 WIB.

"Tadi dengar berita putri pertama Mbak Kahiyang dan Mas Bobby lahir. Kemudian para pedagang bersama-sama ingin mengadakan syukuran kecil-kecilan. Jadi, semuanya ini disiapkan secara spontan dari para pedagang," ungkap dia.

Ada sekitar 150 takir nasi gudangan dan buah pisang yang dibagikan kepada para pedagang, buruh gendong dan abang becak di Pasar Legi. Mereka ikut bahagia atas lahirnya cucu kedua Presiden Jokowi.

Seorang pedagang, Nuryanti (51), mengatakan, mendengar kabar kelahiran putri pertama Kahiyang dan Bobby dari siaran televisi. Kemudian dirinya bersama pedagang lain di Pasar Legi mengadakan syukuran kelahiran tersebut.

"Semoga kalau sudah besar nanti menjadi anak yang salehah, taat kepada orangtuanya dan berguna bagi nusa bangsa," ungkap warga Banyuanyar, Solo.

Pedagang lainnya, Bandiyah, mengaku mendengar kabar kelahiran cucu kedua Presiden Jokowi dari para pedagang pasar.

Meskipun demikian, dirinya merasa ikut senang dan bahagia karena cucu kedua Presiden Jokowi perempuan. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved