Berita Kota Kupang

Baru 10 Persen Bacaleg yang Lolos Memenuhi Syarat

Sampai dengan saat ini, baru 10 persen bakal calon legislatif (bacaleg) yang telah memenuhi syarat calon dari sekira total 959

Baru 10 Persen Bacaleg yang Lolos Memenuhi Syarat
POS KUPANG/THOMMY MBENU
Para bacaleg dari Partai Demokrat sedang menyerahkan berkas perbaikan di KPU Provinsi NTT, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Sampai dengan saat ini, baru 10 persen bakal calon legislatif (bacaleg) yang telah memenuhi syarat calon dari sekira total 959 calon DPRD Kabupaten/Kota, dan DPRD Provinsi NTT.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, Yosafat Koli kepada Pos Kupang di Kantor KPU, Jalan Polisi Militer Kupang, Selasa (31/7/2018) pagi.

Yosafat mengatakan, jika mau dilakukan presentasi calon yang telah memenuhi syarat, maka dari 959 bacaleg, baru sekitar 10 persen yang telah memenuhi syarat. Artinya baru sekitar 90 an bacaleg yang telah memenuhi syarat.

" Ya sekitar 90 an orang yang telah memenuhi syarat. Kurang lebih ya karena kita tidak bisa pastilan sekian karena memang ratusan data itu yang harus kita lihat satu-satu," ungkap Yosafat.

Yosafat menambahkan, bacaleg yang belum memenuhi syarat itu tidak semua sama sekali nol. Menurutnya, ada satu bacaleh yang hanya satu syarat saja seperti foto yang belum memenuhi syarat.

" Jadi bervariasi. Ada yang satu ada juga yang dua tiga dokumen yang belum memenuhi syarat," ungkap Yosafat.

Yosafat mengatakan, kekurangan berkas yang dialami para caleg dan partainya tersebut dapat dipernuhi oleh caleg dan partai dalam saat masa perbaikan sampai sebentar malam.

" Hari ini hari terakhir, sehingga kita target kalau mereka lebih cepat menyerahkan berkas perbaikan maka jam empat sore sudah selesai. Kalau masih ada yang daftar kita layani. Pokoknya hari ini selesai," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved