Berita Kabupaten Ende

Mahasiswa KKN Uniflor Ende Gelar LKTD Bagi SMAN 2 Aesesa Di Boanio

Sebanyak 20 orang mahasiswa dari Universitas Flores (Uniflor) Ende melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di Boanio Desa Olaia

Mahasiswa KKN Uniflor Ende Gelar LKTD Bagi SMAN 2 Aesesa Di Boanio
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Mahasiswa KKN dari Uniflor Ende saat bersama siswa SMAN 2 Aesesa di Boanio Kabupaten Nagekeo, Senin (30/7/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 20 orang mahasiswa dari Universitas Flores (Uniflor) Ende melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di Boanio Desa Olaia Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Para mahasiswa sudah melakukan berbagai macam kegiatan, baik kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik.

"Salah satu kegiatan yang sudah kami jalankan adalah kegiatan Latihan Tingkat Kepemimpinan Dasar (LKTD) di SMAN 2 Aesesa. Kami sebagai Mahasiswa yang berjumlah 20 orang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dari pihak sekolah pun menerima kami dengan baik bahkan peran dari kami semua sangat luar biasa," ungkap Florianus Hasan, seorang mahasiswa KKN, kepada POS KUPANG.COM, Senin (30/7/2018).

Ia menjelaskan pada kegiatan itu kami menggangkat tema Melalui LKTD Dapat Melahirkan Siswa/Siswi Yang Berinovatif Kreatif, Kritis dan Berbudaya.

"Disamping tema yang kami angkat ini, kami juga memberikan pencerahan dengan beberapa materi, yaitu: materi motivasi Berorganisasi dan Osis, Teknik memimpin rapat(TMR), Publik speaking, dan peromosi kampus Uniflor Ende, antusias dari siswa-siswi dalam mendenggar materi sangat luar biasa dan mereka pun banyak sekali menanyakan kepada kami tentang materi yang sudah kami jelaskan. Kami pun sebagai mahasiswa merasa bangga ketika mereka semua aktif. Kami berpikir bahwa selayakya Siswa di tingkat SMA mendapatkan materi-materi seperti ini, sebelum mereka menginjak ke perguruan tinggi mereka harus di bekali pengetahuan-pengetahuan seperti ini, " papar Flori Hasan.

Flori mengaku bangga karena bisa mengabdi bersama masyarakat di Desa Olaia Nagekeo.

Pengalaman selama KKN menjadi bekal dalam kehidupan selanjutnya.

"Sesuai tema yang kami angkat siswa di tuntut untuk berpikir kritis, kreatif dan berbudaya ataupun yang lain-lain karena kita sebagai orang terpelajar harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman sekarang," papar Flori.

Flori mengaku mengajak siswa-siswi untuk melanjutka studi ke Uniflor Ende.

"Di sisi lain juga kami mengajak kepada adik-adik ketika mau melanjut ke perguruan tinggi tidak usah kulia yang jauh, kami mengajak mereka untuk kulianya di Uniflor Ende," papar Flori. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved