Berita Kota Kupang

Ini Hal Penting Dalam Proses Investasi, Apa Yah

Persoalan gugat menggugat tanah selalu terjadi dan menjadi masalah untuk kita dan ini sangat merugikan kita.

Ini Hal Penting Dalam Proses Investasi, Apa Yah
POS KUPANG/MARIA E TODA
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore bersama para pemateri lainnya sata membawakan materi di Hotel IMA Senin (30/7/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Dalam kegiatan Coffee Morning yang digelar Pemkot Kupang di Hotel IMA Senin (30/7/2018) hadir beberapa pemateri antara lain Ketua Kadin NTT Kris Liyanto, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT Tigor Sinaga, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan juga Ketua DPRD Kota Kupang Yehezkiel Loudoe.

Salah satu pemateri yaitu ketua Kadin NTT Kris Liyanto dalam pemaparan materinya mengatakan tanah merupakan salah satu indikator atau hal penting dan investasi yang diperlukan oleh investor.

Tetapi yang selalu menjadi masalah saat akan digunakan untuk memulai proses investasi.

" Persoalan gugat menggugat tanah selalu terjadi dan menjadi masalah untuk kita dan ini sangat merugikan kita. Persoalan tanah yang terus terjadi ini membuat kami tidak berano membeli tanah bukan karena PPN yang bermasalah tetapi karena persoalan gugat-menggugat ini," ujarnya.

Ia meminta agar walikota Kupang dan juga ketua DPRD Kota Kupang bisa menyikapi kendala yang pengusaha atau investor rasakan ini agar para investor tidak takut lagi membeli tanah dan juga semakin berkeinginan untuk berinvestasi di Kota Kupang.

Selain itu ia juga meminta agar pemkot memberdayakan UMKM di Kota Kupang agar berkembang dan juga peningkatan ekonomi juga terjadi di lingkup UMKM Kota Kupang.

Selain itu ia juga meminta Pemkot Kupang agar lebih giat menanamkan jiwa kewirausahaan kepada generasi muda.

" Kita harapakan agar Pemkot bisa giat lakukan sosialisasi terkait kewirausahaan agar generasi muda banyak yang mau menjadi pengusaha dan pemerintah juga bisa memberikan kiat-kiat agar generasi muda saat ini dengan mantap menjadi pengusaha dan bisa majuka. Kota Kupang," pungkasnya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved