Berita Kabupaten Nagekeo

Esok Bule Asal Perancis Kunjungi Sanggar Tenun Di Nggolo Mbay Nagekeo

Tiga orang turis asal Perancis akan mengunjungi sebuah sanggar tenun di Ikat di Nggolo Mbay di Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo

Esok Bule Asal Perancis Kunjungi Sanggar Tenun Di Nggolo Mbay Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Turis asal Perancis saat bersama warga di Ende, Senin (30/7/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Tiga orang turis asal Perancis akan mengunjungi sebuah sanggar tenun di Ikat di Nggolo Mbay di Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo esok, Selasa (31/7/2018).

Ketiga turis asal itu Mr.Mallet Eric, Mrs. Morau Mallet Veronique, Mr. Maller Loan.

Saat ini mereka sedang mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Ende.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Nagekeo, Yohanes Niku, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, sebelum menuju Riung turis akan menjelajahi tempat-tempat unik di Nagekeo.

Yohanes Niku mengaku ketika turis datang akan perkenalkan kepada mereka tentang budaya, sanggar tenun, adat-istiadat yang ada di Nagekeo. Mengunjungi kampung adat. Ini merupakan bagian promosi terhadap potensi wisata yang ada di Nagekeo.

"Mereka akan mengunjungi sanggar tenun ikat binaan dari Dinas Pariwisata Nagekeo di Nggolo Mbay Nagekeo. Terus nantinya akan menuju ke Riung menikmati pesona wisata yang ada disana," ungkap pria yang akrab disapa Jhon ini, Senin (30/7/2018).

Jhon mengatakan, HPI sangat antusias menyambut kedatangan tamu karena dengan kedatangan bule bisa mempromosikan apa hal-hal yang ada di Nagekeo.

Ia mengatakan, bule nantinya akan mendokumentasikan semua perjalanan mereka selama berada di Flores.

"Mereka yang ada tiga orang. Mereka bule dari Perancis, ada Mr.Mallet Eric, Mrs. Morau Mallet Veronique, Mr. Maller Loan. Mereka kurang lebih satu Minggu. Mereka lakukan tour dari Ende hingga Labuan Bajo Manggarai Barat," papar Jhon.

Ia mengaku selama HPI terbentuk di Nagekeo dari beberapa bulan lalu, pihaknya sudah menerima tamu dari luar negeri itu dua kali.

"Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk terus genjot promosi. Tempat-tempat wisata yang ada di Flores kita beritahu mereka sehingga ada orang lain yang akan datang lagi kedepannya. Intinya kita layani mereka dengan baik," ujar Jhon.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved