Berita Nasional

Bali Kian Ramah Bagi Wisatawan Muslim, Banyak Obyek Wisata Sediakan Tempat Mushola

Bali kini kian banyak tempat makanan halal dan semakin banyak hotel/obyek wisata yang menyiapkan sarana ibadah bagi Muslim.

Bali Kian Ramah Bagi Wisatawan Muslim, Banyak Obyek Wisata Sediakan Tempat Mushola
balimediainfo.com/Tribuntravel.com
Tari Kecak 

POS-KUPANG.COM - "Alhamdulillah, pengalaman terbaru kunjungan ke Bali, kini kian banyak tempat makanan halal dan yang paling penting adalah semakin banyak hotel/obyek wisata yang menyiapkan sarana ibadah," 

Demikian sebuah pesan di akun media sosial salah seorang warga Makassar, Zakir Sabara (42), usai pulang berwisata dari Bali, Minggu (29/7/2018) siang.

Zakir yang juga Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini, baru saja menyelesaikan rangkaian perjalanan wisata tiga hari bersama sekitar 30 tenaga dosen dan staf manajemen fakultas di universitas swasta terbesar di Indonesia timur itu.

Zakir membandingkan,  sekitar lima tahun lalu, mereka masih kesulitan mencari warung kuliner halal dan spot tempat ibadah salat lima waktu di destinasi wisata populer di Bali.

Baca: Mau Menikah, Jangan Gegabah, Lihat 8 Tanda Ini Pada Diri Pasanganmu

Baca: Mayangsari Duet dengan Krisdayanti, Lihat Perlakuan Bambang Trihatmodjo di Video Ini

Baca: Persyaratan Rekrutmen Pendaftaran CPNS 2018, Pas Foto Berlatar Belakang Warna Merah, Ini Ukurannya

"Bali kian ramah untuk kami wisatawan Muslim. Di beberapa obyek sudah ada lokasi salat, dan mulai banyak warung makan dengan logo halal," ujar Zakir, yang dua hari terakhir berwisata ke Bedugul, Tanah Lot, serta Tapak Siring.

Salah seorang wisatawan asal Surabaya, Nurhadi (46), bercerita bahwa kini tempat belanja oleh-oleh khas Bali terkenal di Kuta, Krisna, juga sudah membuat mushola (KBBI: musala) di dalam lokasi tokonya.

"Sebelumnya, kita kalau mau salat saat tiba di lokasi wisata kiliner dan ole-ole itu, oleh petugas parkir atau pramuniaga ke masjid yang berjarak sekitar 250 meter sebelah selatan destinasi itu.

Di Jalan Legian, Kuta, Badung, sejak tiga bulan lalu, bahkan sudah ada kedai Kebab dan Falafel yang investornya dari Turki.

Lokasinya amat strategis, di sisi barat monumen Bom Bali di ujung Poppies Lane 2 dan Jalan Legian. 

"Tepatnya di bekas lokasi Sari Club yang kena bom dulu," ujar Hadi.

Penari menari Joged Bumbung di dekat mini kaldron saat pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan Tampaksiring, Gianyar, Bali,
Penari menari Joged Bumbung di dekat mini kaldron saat pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan Tampaksiring, Gianyar, Bali, (ANTARA)
Halaman
123
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved