Berita Nasional

Kasus Suap Bupati Lampung Selatan, KPK Temukan Sejumlah Dokumen Pendukung

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, penyidik menemukan sejumlah dokumen yang mendukung penyidikan perkara kasus suap Bupati Lampung Selatan.

Kasus Suap Bupati Lampung Selatan, KPK Temukan Sejumlah Dokumen Pendukung
Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, penyidik menemukan sejumlah dokumen yang mendukung penyidikan perkara kasus suap Bupati Lampung Selatan.

"Dari sejumlah lokasi, diamankan dokumen terkait anggaran dan pengadaan," ucap Febri melalui pesan singkat, Sabtu (28/7/2018).

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggeledah lima lokasi di Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu (28/7/2018).

Baca: Mikhael Hayon Satu-satunya Anggota DPRD Flotim yang Tidak Maju Caleg 2019

Penggeledahan terkait operasi tangkap tangan (OTT) atas Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, beserta belasan orang lainnya pada Jumat (27/7/2018) lalu.

"Lima tempat yang digeledah tersebut yakni kantor bupati, sebuah rumah di Desa Kedaton Kalianda, kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan, kantor DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dan kantor Dinas Pendidikan," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Sabtu (28/7/2018).

Proses penggeledahan yang dimulai pukul 11.00 WIB baru selesai Sabtu sore.

Sebelumnya, penyidik KPK menangkap 12 orang dalam operasi tangkap tangan di Lampung Selatan.

Selain Zainudin, dalam rangkaian operasi petugas KPK juga menangkap sejumlah orang.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, sejumlah orang yang ikut ditangkap itu adalah anggota DPRD, pihak swasta dan beberapa orang yang diduga terkait dengan perkara korupsi.

Dalam operasi tangkap tangan itu sendiri, KPK menemukan uang Rp 700 juta yang diduga sebagai suap terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan.

Zainudin Hasan juga diketahui sebagai adik dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional dan Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

KPK menahan bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, seusai ditetapkan sebagai tersangka kasus suap proyek insfrastruktur. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved