Berita Kabupaten Sikka

BPK RI Periksa ADD di Desa Bloro

Tim beranggotakan lima orang yakni Ibu Ratih, Pak Farid, Nurkholil, Selamat, dan Ibu Patricia

BPK  RI  Periksa  ADD  di  Desa Bloro
ISTIMEWA
Tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jumat (27/7/2018) memeriksa bantuan pembangunan rumah warga didanai dari ADD bersumber dari APBN di Desa Bloro, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Euginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE---Tim beranggotakan lima orang dari Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK)  RI, melakukan pemeriksaan pengelolaan Aloksi  Dana  Desa   (ADD) yang bersumber  dari Anggaran  Pendapatan  dan  Belanja  Negara  (APBN)  tahun  2017  di Desa  Bloro, Kecamatan Nita, Kabupaten  Sikka,  Pulau  Flores.

“Kemarin  (Jumat, 27/7/2018) mereka hadir di Bloro. Tim  beranggotakan lima  orang  yakni  Ibu Ratih, Pak  Farid, Nurkholil, Selamat,  dan  Ibu Patricia,”   kata Kepala  Desa Bloro, Soter Sani Nurak, menghubungi  POS-KUPANG.COM, Sabtu (28/7/2918).

Pemeriksaan ini, kata Sani dilakukan  terhadap proyek dan  kegiatan  yang dibiayai dengan ADD  bersumber  dari APBN.

“Mereka  melakukan uji petik di lapangan,  mewawancarai  secara  acak penerima  manfaat  yang mendapatkan langsung bantuan,” ujar  Sani.

“Mereka terkesan dari dana desa yang dikucurkan berdampak langsung kepada masyarakat meningkatkan taraf hidup mereka lebih baik,” Sani  menambahkan. (*)


Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved