Berita Kabupaten Manggarai Barat

Listrik PLN di Labuan Bajo Mati karena Kabel Terbakar

Suplai listrik dari PLN di Labuan Bajo tadi malam mati hidup sebanyak dua kali sehingga mengakibatkan kota Labuan Bajo gelap gulita.

Listrik PLN di Labuan Bajo Mati karena Kabel Terbakar
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Kabel jaringan listrik yang terbakar tadi malam.

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO-- Suplai listrik dari PLN di Labuan Bajo tadi malam mati hidup sebanyak dua kali sehingga mengakibatkan kota Labuan Bajo gelap gulita.

Manajer PLN Rayon Labuan Bajo, Djendy Keyserius, kepada POS--KUPANG.COM, menjelaskan bahwa suplai listrik mati akibat ada kabel jaringan yang terbakar.

"Kabel terbakar di Lancang," kata Djendy, Jumat (27/7/2018).

Akibat kebakaran kabel itu, suplai listrik ke para pelanggani mati.

Hanya di rumah atau tempat usaha yang memiliki generator sendiri yang masih terang.

Sebelumnya diberitakan, Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) Rangko di Labuan Bajo berkekuatan 20 MW, mulai Hari Selasa (24/7/2018) dioperasi oleh PLN Wilayah NTT dari PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Mataram. Serah terima pengoperasian PLTMG tersebut telah berlangsung pada Selasa itu.

Bersamaan dengan itu, gardu induk juga resmi digunakan, yakni gardu induk Labuan Bajo- Ruteng-Ulumbu. Sehingga mulai saat ini jaringan transmisi 70 KV sudah operasi dari Labuan Bajo sampai Ulumbu.

Hadir pada acara hari itu, diantaranya GM UIP Nusa Tenggara Yuyun; GM PLN Wilayah NTT Cristyono; GM Wilayah NTB dan dari PLN pusat; Direktur Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB (JTBN) Joko R Abumanan serta para Kepala Divisi dari pusat.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved