Berita Nagekeo

KPU Nagekeo Sudah Serahkan SK dan Berita Acara Penetapan Bupati Nagekeo

KPU Nagekeo menetapkan Pasangan Calon nomor urut 2, dr. Johanes Don Bosco Do sebagai Bupati dan Marianus Waja sebagai wakil bupati Nagekeo terpilih

KPU Nagekeo Sudah Serahkan SK dan Berita Acara Penetapan Bupati Nagekeo
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Ketua KPU, Wigbertus Ceme saat menyerahkan Berita Acara Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Nagekeo, kepada Bupati Terpilih, dr. Don Bosco Do, M.Kes di Hotel Pepita Mbay, Kabupaten Nagekeo, Kamis (26/7/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo sudah menyerahkan Surat Keputusan KPU Nagekeo tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Nagekeo periode 2018-2023.

KPU Nagekeo menetapkan Pasangan Calon nomor urut 2, dr. Johanes Don Bosco Do sebagai Bupati dan Marianus Waja sebagai wakil bupati Nagekeo terpilih tahun 2018.

Juru bicara KPU Nagekeo, Aloysius Kaki, kepada Pos Kupang.Com, menyebutkan, usai melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Kamis (26/7/2018) kemarin, pihaknya langsung menyerahkan SK dan Berita acara penetapan kepada DPRD Nagekeo untuk tindaklanjuti sebagaimana mestinya.

"Sudah kita sampaikan kemarin sore. Kamis (26/7/2018) biar cepat proses selanjutnya oleh DPRD Kabupaten Nagekeo dan diterima langsung oleh kepala sekretariatnya," ungkap Aloysius, Jumat (27/7/2018).

Ia mengatakan pihak sudah menyerahkan dokumen sebagai tindak lanjut dari rapat pleno terbuka penetapan.

Ia berharap agar DPRD Kabupaten Nagekeo untuk menindaklanjuti proses selanjutnya.

Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme, kepada Pos Kupang.Com, mengapresiasi proses penyelenggaran Pemilukada di Nagekeo.

Ia mengatakan, sesuai dengan mekanisme maka usai KPU menggelar rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Nagekeo, pihaknya langsung menyerahkan dokumen berupa SK dan BA Penetapan kepada lembaga DPRD Nagekeo.

"Itu merupakan sebagai tindak lanjut rapat pleno penetapan yang dilaksanakan oleh KPU Nagekeo. Itu diteruskan ke Kemendagri melalui DPRD dan disampaikan Pemda Nagekeo," papar Wigbertus.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing menyukseskan kegiatan penyelenggaraan Pemilukada di Nagekeo.

Ia juga memohon maaf jika memang selama proses pelaksanaan Pemilukada masih ada kekurangan dan kesalahaan. Itu merupakan bahan pembelajaran dan pembenahan dimasa yang akan datang. (*)

 T

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved