Berita Kota Kupang

PLN Kupang Surplus Daya 40 MW

PLN Area Kupang saat ini memiliki kelebihan daya 40 mega watt (MW). Karena itu, PLN menjamin tidak akan ada lagi pemdaman listrik di Kupang

PLN Kupang Surplus Daya 40 MW
pos kupang.com aris ninu
-Petugas PLN Labuan Bajo sedang memperbaiki jaringan listrik beberapa waktu lalu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PLN Area Kupang saat ini memiliki kelebihan daya 40 mega watt (MW). Karena itu, PLN menjamin tidak akan ada lagi pemdaman listrik di Kupang kecuali jika ada program pemeliharaan jaringan atau keadaan force majore.

Penegasan itu disampaikan Manager PLN Area Kupang, Elpis J Sinambela melalui sambungan telepon, Kamis (26/7/2018).

Baca: Longsor Ancam Jalan Negara Ruteng-Borong di Robo

Elpis mengatakan, kalau harus ada pemadaman listrik karena kepentingan pemeliharaan tetap harus didahului pemberitahuan karena tidak semua kegiatan pemeliharaan harus dengan pemadaman.

"Kalau kita lihat pekerjaannya bisa cepat dan tidak harus dilakukan pemadaman, tidak akan ada pemadaman. Tapi kalau pekerjaan membutuhkan waktu lama dan harus dilakukan pemadaman, baru dilakukan pemadaman. Itupun dicari waktu yang bebannya kecil seperti hari Sabtu dan diumumkan terlebih dahulu," kata Elpis yang juga mengklarifikasi pemadaman, Sabtu (21/7/2018).

Elpis menjelaskan, pemadaman pada Sabtu pekan lalu sifatnya momentum karena ada pemeliharaan jaringan bukan karena PLN kekurangan daya atau ada gangguang jaringan.

"Untuk PLN Area Kupang malah kita kelebihan daya 40 MW. Semua rumah tangga di Kupang sudah berliatrik," kata Elpis. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved