Berita Kabupaten Belu

Persiapan Pemkab Belu Sudah Matang Untuk Festival Fulan Fehan

Festival Fulan Fehan (FFF) yang merupakan festival berskala nasional akan dilaksanakan pada Oktober 2018 di Pucak Fulan Fehan

Persiapan Pemkab Belu Sudah Matang Untuk Festival Fulan Fehan
POS KUPANG/EDY BAU
Sekda Belu, Petrus Bere

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Festival Fulan Fehan (FFF) yang merupakan festival berskala nasional akan dilaksanakan pada Oktober 2018 di Pucak Fulan Fehan, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Pemerintah Kabupaten Belu sudah melakukan persiapan secara matang untuk festival ini.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belu, Petrus Bere kepada Pos Kupang.Com, Kamis (26/7/2018). Menurut Bere, Pemerintah Kabupaten Belu sudah melakukan berbagai persiapan untuk melaksanakan kegiatan Festival Fulan Fehan.

Pemerintah masih melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait sharing anggaran dalam menyukseskan kegiatan tersebut karena FFF sudah menjadi even nasional.

"Untuk Pemerintah Kabupaten Belu sudah melakukan persiapan. Hanya karena festival ini sudah jadi even nasional sehingga kita melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait shering pendanaan," kata Bere.

Bere beroptimis, pemerintah pusat akan mendukung dan membantu dalam melancarkan Festiva fulan Fehan nanti.

Terkait dengan peserta atau kelompok penari yang disiapkan pemeritah, Bere mengatakan, pemerintah mempersiapkan 1.000 penari. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2017 lalu yakni 6.000 penari. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved