Berita Nagekeo

KPU Nagekeo Tetapkan dr. Don Bosco Do-Marianus Waja Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Nagekeo periode 2018-2023. Penetapan Bupati dan Wakil Bupati

KPU Nagekeo Tetapkan dr. Don Bosco Do-Marianus Waja Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo
pos kupang.com, gordi donofan
Suasana saat Rapat Pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Nagekeo, di Hotel Pepita Mbay, Kamis (26/7/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Nagekeo periode 2018-2023.

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati itu berlangsung dalam rapat pleno terbuka di Hotel Pepita Mbay, Kelurahan Danga Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Kamis (26/7/2018).

Rapat pleno itu menetapkan Pasangan dr. Yohanes Don Bosco, M.Kes sebagai Bupati dan Marianus Waja, SH sebagai Wakil Bupati terpilih Nagekeo periode 2018-2023.

Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme dan didampingi oleh Anggota Komisioner lainnya, Aloysius Kaki, Basti Lagho, Qurinus Eleuterius, Mikael Angelo.

Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme, dalam sambutannya mengatakan, momen yang ditunggu-tunggu atau dinantikan publik Nagekeo sudah terjawab hari ini.

Pleno penetapan calon terpilih menjadi titik kulminasi proses perjalanan pesta demokrasi yang panjang dan melelahkan. Suatu perjalanan yang menyita seluruh hasrat, emosi, tenaga, emosi, pikiran dan material.

Ia mengaku, proses penetapan bupati dan wakil bupati terpilih berdasarkan aspek yuridis formal.

Pertama, PKPU nomor 2 tahun 2018 tentang jadwal, program dan tahapan Pilkada Serentak.

Kedua, PKPU Nomor 9 tahun 2018 tentang Rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilihan dan penetapan hasil Pilkada.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved