Berita Kota Kupang

Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang Menitikkan Air Mata Saat Sambutan Pelantikan

R. H Kristina, SKM., M.Kes, Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang menitikkan air mata saat membawa sambutan dalam pelantikan Pembantu Direktur

Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang Menitikkan Air Mata Saat Sambutan Pelantikan
Pos-Kupang.com/Gecio Viana
Foto bersama usai pelantikan Pembantu Direktur Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang periode 2018-2022 di Aula Cendana Wangi Poltekkes Kemenkes lantai 2 Jl Piet A. Tallo Liliba Kota Kupang, Kamis (26/7/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - R. H Kristina, SKM., M.Kes, Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang menitikkan air mata saat membawa sambutan dalam pelantikan Pembantu Direktur (Pudir) Ketua Jurusan (Kajur) dan Ketua Program Studi (Kaprodi) di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang periode 2018-2022, Kamis (26/7/2018) pagi

Berdiri tepat di tengah Aula Cendana Wangi Poltekkes Kemenkes lantai 2 Jl Piet A. Tallo Liliba Kota Kupang, Kristina tak kuasa menahan haru saat mengucapkan terima kasih atas kinerja para pejabat sebelumnya yang telah melepas masa jabatan yang diemban selama dua periode sejak 2014 silam

Suara Kristina yang sebelumnya terdengar lantang dan tegas perlahan mengecil, saat suaranya terhenti, ia pun mengambil selembar tisu, mengangkat sedikit kacamatanya dan menyeka air matanya.

"Terima kasih bapak ibu, jasamu sungguh luar biasa, tidak cukup kata untuk saya sampaikan untuk saat ini,
Terutama untuk ibu Sabina Gero, direktur kami yang pertama, kemudian para kajur dan kaprodi," ungkap Kristina disambut tepuk tangan seluruh peserta kegiatan.

Peristiwa tersebut sontak membawa suasana kegiatan tersebut larut dalam suasana haru, terlihat beberapa orang peserta menahan tangis.

Kristina dalam sambutannya juga mengatakan, selama dua periode sejak tahun 2014, kepemimpinan di Poltekkes Kemenkes Kupang tidak dilakukan pergantian struktur kepemimpinan karena para pejabat sebelumnya dianggap berkompeten dan memiliki kinerja yang sangat baik.

"Namun saat ini kita masuk pada babak baru, seluruh pejabat diganti karena masa pimpinan para pudir, kajur dan kaprodi itu adalah dua periode," jelasnya

'Namun berbeda dengan Pudir aturan yang kami gunakan adalah aturan yang baru dikeluarkan dari Kementerian Kesehatan tahun 2018, Pudir bisa dipilih kembali walaupun telah melewati dua masa periode tetapi tidak menduduki posisi yang sama," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kristina menjelaskan beberapa hal kepada para pejabat yang baru saja dilantik yaitu, pertama, para pejabat yang baru diharapkan dapat mampu bekerja secara kolektif dan bertanggungjawab terlebih menyongsong Poltekkes Kemenkes Badan Layanan Umum (BLU)

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved