Berita Regional

Ridwan Kamil Ajak Rivalnya Bersama-sama Membangun Provinsi Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengajak rivalnya bersama-sama membangun Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil Ajak Rivalnya Bersama-sama Membangun Provinsi Jawa Barat
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum saat ditetapkan oleh Ketua KPU Jabar sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih Jawa Barat periode 2018-2023, Selasa (24/7/2018). 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengajak rivalnya calon gubernur yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN itu bersama-sama membangun Provinsi Jawa Barat.

Ridwal mengaku telah memetakan program-program prioritas yang akan masuk ke program kerja 100 hari sebagai gubernur Jawa Barat.

"Sudah siap lima hal dalam 100 hari bisa kita wujudkan," kata Emil saat ditemui di gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

Baca: Ini Jumlah Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di Kabupaten Nagekeo

Lebih lanjut Emil menambahkan, salah satu prioritas yang akan dimasukkan ke program kerja 100 hari adalah pembangunan infrastruktur.

"Prioritas infrastruktur di daerah perbatasan, di Jabar selatan kita dahulukan," jelasnya.

Selain itu, Emil juga telah mematangkan program pengentasan pengangguran di Jawa Barat sesuai dengan janji kampanye pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum).

"Pengentasan pengangguran kita wujudkan dengan satu desa satu perusahaan," ucapnya.

Selain itu, program lainnya yang juga sudah matang untuk dijalankan adalah program kredit usaha untuk masyarakat. Program ini mengadopsi program Kredit Melati (Melawan Rentenir) yang sukses dilakukan saat dirinya memimpin Kota Bandung sebagai wali kota.

"Sudah siap launching kredit di masjid. Kita juga sudah siap untuk pengembangan pariwisata juga," tandasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved